Jadi Jawara, PS Korem 143 HO Boyong Piala Kodam XIV Hasanuddin

Sultra Raya263 views
PS Korem 143 HO
PS Korem 143/HO saat merayakan kemenangannya setelah berhasil mengalahkan PS Armed di final Lomba Sepak Bola HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin/Foto: Kapenrem 143/HO

MAKASSAR, PORTALSULTRA.COM – PS Korem 143 Halu Oleo (HO) berhasil membawa pulang Piala Kodam XIV/Hasanuddin dengan tampil sebagai juara Lomba Sepak Bola dalam rangka HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin.

Tampil di final melawan PS Armed pada pertandingan akhir, Selasa (23/5/2017) sore, melalui drama adu penalti, mereka membuktikan layak menjadi juara, dengan skor 3-1 untuk kemenangan Korem 143/HO.

Menurut Manajer Tim kesebelasan Korem 143/HO Mayor Ckm Usman, yang sehari-hari merangkap sebagai Wadandenkes Kendari, sejak pluit babak pertama dimulai, kedua tim sudah saling jual beli serangan.

“Kami sebenarnya sesekali mendapat serangan yang bertubi-tubi juga dari PS Armed. Namun berkat penjaga gawang kami, Fandi Ahmad, sangat kokoh dan tidak tergoyahkan hingga akhir pertandingan, sehingga skornya tetap kaca mata,” terang Usman melalui keterangan tertulis Kapenrem 143/HO kepada portalsultracom.

Baca Juga: Resmi Berganti, Danrem 143 Halu Oleo Lantik Dandim 1416 Muna yang Baru

Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti, 3 orang dari pemain PS Armed gagal melaksanakan tugasnya akibat ditepis oleh penjaga gawang PS Korem 143/HO. Skor berakhir dengan keunggulan 3-1 untuk kemenangan PS Korem 143/HO.

Usman juga mengungkapkan bahwa, PS Korem 143/HO dari 5 kali pertandingan yang dijalani, 4 kali menang dan 1 kali seri. “Dari semua laga yang sudah kita mainkan, PS Korem/HO sudah kemasukan 3 gol dan memasukan 9 gol,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pertandingan sepakbola yang digelar oleh Kodam XIV/Hasanuddin telah bergulir selama 1 minggu sejak 18 Mei 2017 yang lalu dan berakhir seteleh pertandingan final PS Korem 143/HO melawan PS Armed.

Kemenangan PS Korem 143/HO sendiri merupakan kado terindah yang diberikan oleh para prajurit Bumi Anoa untuk HUT Korem 143/HO ke-53 nanti yang jatuh pada 30 Mei 2017.

Pertandingan final resmi ditutup langsung oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi. Membacakan amanat  Pangdam XIV/Hasanuddin, Supartodi menyatakan bahwa, turnamen sepak bola dalam rangka HUT Kodam XIV/Hasanuddin dilakukan sebagai ajang silaturahim dan memupuk jiwa korsa para prajurit.

“Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan memupuk jiwa korsa serta kebersamaan antar personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sekaligus untuk mengukur kemampuan personel dan mencari bibit atlet sepak bola khususnya di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar