Jalin Silaturahmi, BKKBN Sultra Gandeng Pemda Baubau Bahas Program KKBPK

Buton Raya482 views
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra ( keempat dari kanan) bersama wakil walikota Baubau Hj. Wd. Maasra Manarfa (tiga dari kiri) usai berdiskusi tentang peningkatan KKBPK di Kota Baubau.

Baubau, PORTALSULTRA.COM – Untuk meningkatkan program  Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) disetiap kabupaten/kota, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail gencar tingkatkan silaturahmi guna memantau perkembangan program yang dapat mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail mengatakan, kehadirannya di Kota Baubau untuk membahas tentang perkembangan program KKBPK yang telah dilaksanakan  dan yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Saat ini dibeberapa daerah sudah banyak kesadarannya untuk menggunakan KB, namun terkendala di SDM. Kesepannya, SDM harus ditingkatkan,” ucapnya, Kamis (2/2).

Dalam kesempatan tersebut, wakil walikota Baubau, Hj. Wd. Maasra Manarfa juga menuturkan tentang pengalaman yang dilakukannya di era 80an dalam memberikan penyuluhan KB di Kabupaten Buton. “Penyuluhan KB yang saya lakukan di Kabupaten Buton sampai ke pulau-pulau,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk masyarakat di Kota Baubau saat ini sudah menyadari betapa pentingnya menggunakan KB, bahkan kata dia, Dinas Dalduk Baubau lewalahan dengan kebutuhan alat kontrasepsi yang kurang dibandingkan jumlah akseptor KB.

[irp posts=”2274″ name=”Debat Ronde ke Dua, Dinilai Menguatkan ADP-Sul”]

Dalam silaturahmi tersebut, juga dilakukan pelayanan KB. Hingga akhir kunjungan kerja, BKKBN mendapat sebanyak 39 akseptor baru.

Editor       : Ajmain Yusdin

Komentar