Jamaah Subuh Diminta Ikhlas Dalam Beramal

Khazanah254 views
Gubernur Sultra, Nur Alam saat memberikan arahan kepada jamaah subuh agar tidak meninggalkan tempat shalat sebelum selesainya kultum.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Salah satu cara untuk mendapatkan ridha dari Allah dalam beramal adalah dengan mengedepankan keikhlasan. Hal ini disampaikan Gubenur Sultra Nur Alam usai shalat subuh di Mesjid Raya Al Kautsar, Jumat (3/3/2017).

Nur Alam mengajak jamaah subuh, khususnya pegawai pemerintah provinsi agar Ikhlas dalam menjalankan shalat subuh berjamaah di mesjid. “Sholat subuh berjamaah ini harus disertai keikhlasan, termasuk tidak beranjak meninggalkan tempat shalatnya sebelum mendengarkan kultum,” ungkapnya di hadapan jamaah.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Irawan Laliasa dalam kuliah tujuh menit mengatakan, keikhlasan merupakan amalan batin yang hanya diketahui oleh Allah dan hamba itu sendiri.

“Ketika kita melakukan kebaikan kemudian kita sampaikan bahwa saya ikhlas. Maka sebenarnya dia sudah tidak ikhlas, karena sudah dicampuri dengan riya,” ucap pemateri.

Dikatakannya, terdapat tiga jalan yang dapat ditempuh untuk mendapatkan keridhaan Allah SWT, diantaranya adalah niat yang tulus semata mata mencari ridha Allah SWT, kemudian merealisasikan niat dalam bentuk ikhtiar serta ikhlas menerima apa pun amanah yang diberikan kepadanya.

[irp posts=”2024″ name=”Jamaah Subuh Pemprov Kembali Tumpah Ruah, Apa Karena Takut TPP Di Potong?”]

“Sama halnya saat menuju kemesjid untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah, memang sungguh sangat berat rasanya. Akan tetapi, jika kita dapat menjalankan dengan ikhlas maka ini bisa menjadi amalan yang di ridhai Allah SWT,” terangnya.

Penulis : Ajmain Yusdin

Komentar