Jemaah Haji Asal Konsel Selesai Lempar Jumrah Aqabah

oleh -162 views

Jemaah Haji asal Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Kanwil Kemenag Sultra

Kendari – Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kloter 24 baru saja melakukan lempar jumrah aqabah pada 10 Zulhijah 1440 H pukul 17.10 Waktu Arab Saudi.

Jumrah aqabah adalah aktifitas melempar batu sebanyak tujuh batu antara waktu duha sampai terbenam matahari pada hari id dengan cara tujuh kali melontar dengan membaca takbir setiap kali melontar.

Dari unggahan video TPHI kloter 24, Mansur, nampak JH asal Konsel baru saja melakukan aktivitas melontar jumrah aqabah bersama Pembimbing Haji Sunardin dan jemaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 24.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Konsel Adnan Saufi mengatakan, jemaah haji asal Konsel akan berada di Mina selama tiga hari kedepan untuk melanjutkan melempar jumrah.

“Alhamdulilah jamaah haji Konawe Selatan telah selesai melakukan wukuf di Arafah dan mabit di Musdalifah dan kemarin sore pukul 17.45 waktu Arab Saudi telah melakukan jumratul aqabah yang berarti bahwa, mereka saat ini sudah melakukan tahalul awal dimana larangan-larangan selama berihram itu sudah menjadi halal kecuali berhubungan suami istri,” kata Adnan Saufi seperti yang dilansir di laman Kanwil Kemenag Sultra, Senin (12/8/2019).

“Jamaah kita akan berada di Mina sampai tiga hari kedepan dan hari ini akan melanjutkan untuk melontar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah selama hari tasyrik.”

“Semoga semua jamaah Konsel sehat wal afiat dan dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan pulang ke tanah air dengan menyandang haji yang mabrur,“ pungkasnya.

bni/nag