JHC Kendari Lakukan Kontrol Pasca Lakukan Khitanan Massal

Metro359 views
Anggota JHC Kendari bersama tim medic dan peramedic kegiatan khitanan massal beberapa waktu lalu di Kelurahan Petoaha, Abeli/Foto: Rahma Wolio

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Jameela Hijab Community (JHC) Kendari kembali melakukan kontrol kepada seluruh peserta (anak-anak) yang mengikuti khitanan massal beberapa waktu lalu di Kantor Kelurahan Petoaha Kecamatan Abeli.

Ketua JHC Kendari Andi Tendry mengatakan bahwa, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan anak-anak pasca khitan (sunat).

“Kontrol pasca khitan dilakukan tiga hari setelah anak-anak di khitan. Hal ini adalah bentuk tanggungjawab kami sebagai penyelenggara untuk memastikan kondisi anak-anak pasca khitan. Puskesmas agak jauh dari tempat tinggal mereka, jadi kegiatan ini sekaligus membantu mereka mengecek kesehatan, mengganti perban dan memberikan sedikit penjelasan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri,” kata Andi Tendri kepada portalsultracom, Kamis (18/5/2017).

Selain itu, Ketua Pelaksana Mawar Ruselia mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses. Ia berharap ke depannya JHC Kendari bisa terus melakukan kegiatan sosial dengan lebih intens lagi.

“Insya Allah kedepan kita akan coba lebih sering lagi melakukan kegiatan sosial seperti ini. Agar nantinya lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terbantu,” ungkapnya.

Diketahui beberapa waktu lalu, sekira lima puluh anak di Wilayah Kelurahan Petoaha yang sebagian besar merupakan anak-anak dari Suku Bajo, menjadi peserta kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh JHC Kendari.

Sebagai informasi, JHC Kendari sendiri merupakan sebuah komunitas ibu-ibu berhijab, dimana dalam aktivitas dan programnya sangat peduli terhadap kegiatan sosial.

Reporter: Rahma Wolio
Editor: Benny Syaputra Laponangi

Komentar