Jika Berjodoh, Kader PKS yang Paling Pas Dampingi Asrun? Yaudu, Poli atau…

Politik255 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Jumlah kursi yang dimiliki Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Sultra menjadi daya tarik sendiri untuk digunakan oleh para kandidat Calon Gubernur (Cagub). Asrun sendiri pernah menyatakan jika koalisi di Pilwali Kendari dapat berlanjut di Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Menanggapi hal tersebut, PKS sendiri menyatakan sampai saat ini belum memastikan mengenai sosok kader yang paling pas untuk diusung di Pilgub 2018 mendatang.

“Dikita sendiri itu sudah ada beberapa nama yang siap jika diberi mandat oleh partai. Seperti saya, Pak Poli, Musadar, Pili, dan beberapa nama lainnya,” ujar Wakil Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo yang dihubungi via WhatsApp, Senin (24/4/2017).

“Saya ngga tau yah dengan pasti, mana yang paling cocok. Kan itu baru wacana dengan Asrun. Lagian itu kan domain DPP untuk memutuskan. Mana yang paling layak untuk kita usung. Kita sebagai kader menyerahkan semua keputusannya ke partai dan tentu dukungan masyarakat Sultra itu jauh lebih utama,” imbuhnya.

Sebelumnya Cagub yang merupakan Walikota Kendari saat ini Asrun pernah mengungkapkan, jika ia berharap koalisi di Pilwali Kendari beberapa saat lalu dapat terjalin kembali di Pilgub.

“Kalau bisa dilanjutkan ya kita lanjutkan lagi koalisi di Pilgub Sultra,” ujar Asrun usai menjadi pembicara di Leadership Talk PKS, Minggu (26/3).

Partai yang saat ini di nahkodai oleh Sohibul Iman itu sendiri sudah mengungkapkan jika syarat untuk menggunakan mesin politiknya ialah dengan harus menggandeng kadernya sebagai Cawagub.

“Ya kalau mau diusung oleh PKS salah satu syaratnya harus mau berpasangan dari internal PKS,” terang Ketua Fraksi PKS DPRD Sultra Muhammad Poli beberapa waktu lalu kepada portalsultra.com.

Anggota Wilayah Dakwah DPP PKS ini mengungkapkan, sejumlah nama dari internal PKS yang sudah siap bertarung di Pilgub Sultra yakni, Rasyid, Andi Mansur, Sulkhoni, Musaddar. Keempat nama tersebut merupakan kader PKS dari wilayah daratan. Sedangkan kader PKS dari wilayah kepulauan yang siap bertarung di Pilgub Sultra yakni, Yaudu Salam Ajo, La Pili, Tumaruddin, dan juga dirinya.

“PKS sudah menyiapkan kadernya baik dari daratan maupun kepulauan untuk maju di Pilgub Sultra,” ujarnya.

Sebelumnya juga Ketua DPW PKS Sulkhani mengatakan, sejauh ini, PKS membuka komunikasi kepada semua calon gubernur yang akan tampil di Pilgub Sultra. PKS sendiri, kata Sulkhani, sampai saat ini belum membuka penjaringan Cagub, sebab masih konsentrasi mengurus hasil pilkada tujuh kabupaten/kota yang baru saja menggelar pilkada serentak.

“Saat ini kami masih konsentrasi mengurus hasil pilkada di tujuh kabupaten/kota,” terangnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar