Jika Terpilih, Ini Janji Prabowo-Sandi untuk Generasi Milenial

Politik242 views

Kendari – Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi memiliki konsen dengan generasi milenial. Hal tersebut diungkapkan Cawapres Sandiaga Uno pada acara Indonesia Millenial Summit (IMS) 2019, yang digelar IDN Times, di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Momen tersebut lantas ia unggah melalui akun Instagram. Dalam unggahan tersebut, Sandi mengatakan bahwa selama kunjungannya ke berbagai daerah di Indonesia, para generasi milenial banyak menanyakan sulitnya mencari kerja dan bagaimana solusinya.

“Selama 1000 titik lebih kunjungan saya ke masyarakat, saya bertemu dengan banyak sekali millenial. Pertanyaan yang paling banyak saya terima ialah mengapa cari kerja sulit, dan bagaimana solusinya,” tulisnya.

“Mereka yakin bahwa negara kita ini ialah negara yang kaya, tapi sayangnya mereka belum merasakan langsung dampaknya untuk mereka. Ini yang menjadi perhatian saya. Millennials nantinya akan menjadi pasar utama yang akan tumbuh di Indonesia.”

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas berjanji, jika ia dan Prabowo diberi kepercayaan para milenial sebagai Presiden RI selanjutnya, akan memastikan kekayaan negeri ini dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat.  

“Oleh karena itu, apabila millenials memberikan kepercayaan kepada saya dan Pak Prabowo Subianto untuk memimpin bangsa ini, kami akan pastikan kekayaan negara kita akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Kita akan pastikan lapangan kerja yang tercipta diutamakan untuk putra-putri bangsa, bukan untuk tenaga kerja asing. Kami yakin sumber daya manusia kita berkualitas, tidak kalah dengan negara lain.”

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga menceritakan jatuh bangun dalam membangun usaha. Dari hanya mempekerjakan 3 karyawan lalu sukses hingga mampu membuka lapangan kerja sebanyak lebih dari 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia.   

“Bahwa masa depan ini penuh dengan potensi, penuh dengan optimisme. Oleh karena itu milenial harus menjadi pemain, ga boleh jadi penonton,” bebernya.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar