KAMMI Kolaka Gelar Kajian Muslimah

USN607 views

Kolaka – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kolaka sukses menggelar kajian muslimah dengan tema, “Jika Sulit Maka Lepaskanlah.” Acara dilaksakan di Musala Al Qalam USN Kolaka, Sabtu (19/1).

“Alhamdulillah kegiatan perdana kajian muslimah Kemuslimahan KAMMI Kolaka berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Kemuslimahan KAMMI Kolaka Nur Dania kepada portalsultra.com, Minggu (20/1/2019).

Peserta kajian muslimah ini terdiri dari undangan beberapa organisasi, mahasiswa USN, dan IAI Al Mawaddah Kolaka. Jumlah peserta sebanyak 30 orang.

“Semogah kegiatan perdana kajian muslimah menjadi langkah awal untuk menciptakan perempuan-perempuan yang tangguh serta bisa lebih meriah dan khususnya mahasiswa perempuan termotivasi untuk ikut kegiatan tersebut,” kata Nur Dania.

Sementara itu, pemateri kajian, Ketua Salimah Kolaka Marwiah, menyampaikan beberapa hal kepada peserta. Diantaranya bagaimana cara muslimah bersikap ketika menghadapi kesulitan.

“Berapa langkah yang perlu kita perhatikan, pertama, kesulitan untuk meningkatkan kualitas kadar pemahaman seseorang. Kedua, kemampuan seseorang diuji berdasarkan kadar keimanan. Ketiga, kunci penyelesaian masalah yaitu rasa syukur dan sabar. Keempat, tenangkan diri dalam menetukan solusi. Kelima, dengan kesulitan menentukan jati diri,” pungkas Marwiah.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar