Kampanye Asrun “Sukses Membangun Tanpa Mengutang” Disindir Nur Alam Sebagai Kebohongan

Sultra Raya354 views
Baliho Walikota Kendari

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Kisruh antara Walikota vs  Gubernur Sultra Nur Alam rupanya belum selesai. Dalam peringatan 49 tahun usia Bank Sultra di Pulau Bokori, Nur Alam kembali berkicau agar masyarakat Kota Kendari tidak terpengaruh dengan salah satu baliho pimpinan daerah yang mengatakan sukses membangun tanpa mengutang.

Menurut Nur Alam, tidak ada orang sukses tanpa mengutang. Kalau ada orang mengatakan bahwa sukses membangun tanpa mengutang orang itu adalah sama dengan tukang. Mengerti tukang? Kata Nur Alam, tukang itu kerjanya hanya menerima upah harian.

“Jadi tidak ada tukang yang berutang karena dia membangun mendapatkan upah. Tapi kalau seorang pemimpin harus bisa mengembangkan kreativitasnya dengan utang,” terang Nur Alam dihadapan tamu undangan ramah tamah Bank Sultra di Pulau Bokori, Sabtu (18/3/2017).

Nur Alam mengatakan, pihaknya merasa perlu menyampaikan hal tersebut, karena tidak ingin masyarakat Kota Kendari terpengaruh dengan salah satu baliho yang telah banyak terpasang di semua sudut jalan Kota Kendari.

“Saya sengaja mau stresing ini, karena tidak ingin masyarakat Kota Kendari terpengaruh dengan baliho yang hampir memenuhi Kota Kendari, bahwa sukses membangun tanpa utang,” tambahnya.

Mantan Ketua DPW PAN Sultra itu, bahkan sampai menyinggung Perusda air minum Kota Kendari yang juga lahir dari proses berhutang.

“Dan yang lebih penting lagi, Kota Kendari itu bisa memiliki Perusda air minum dan mensuplai, mendistribusi air minum untuk diminum masyarakat Kota Kendari itu karena utang. Jadi kalau ada yang mengatakan tidak berutang, itu kebohongan. Itu yang pertama,” jelasnya.

Kedua, sambung Nur Alam,  memang pernah mau mengutang tapi syarat untuk mengutang, lunasi dulu utang, kalau belum lunas ya secara otomatis tidak bisa. Dikatakannya, pihaknya harus meluruskan dalam berbagai kesempatan terkait persoalan yang ada

“Pernah mau mengutang, hanya saja syaratnya untuk mengutang harus melunasi dulu. Kalau belum lunas ya tidak bisa mengutang,”pungkasnya.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar