Kampung KB di Kecamatan Baruga dan Poasia Terbentuk

Metro336 views

Kendari – Pemkot Kendari bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari mencanangkan pembentukan Kampung KB di 5 kecamatan di Kota Kendari. Hari ini, Senin (4/2/2019) giliran Kecamatan Baruga dan Poasia yang dicanangkan sebagai Kampung KB.

Asisten I Rahman Napirah mewakili Walikota Kendari hadir meresmikan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, menjelaskan pengertian Keluarga Berencana (KB) menurut UU No 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia melahirkan, mengatur kehamilan, melalui promosi, perlindungan, dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Keluarga berkualitas berdasarkan undang-undang tadi adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya saat meresmikan Kampung KB di Kel. Watubangga Kec. Baruga.

Untuk diketahui, 5 kecamatan Pemkot Kendari sebagai Kampung KB ialah yaitu Kec. Mandonga (Lokasi pencanangan: Kel. Anggilowu), Kec. Puuwatu (Lokasi pencanangan: Kel. Punggolaka), Kec. Baruga (Lokasi pencanangan: Kel. Watubangga), Kec. Poasia (Lokasi pencanangan: Kel. Anduonohu), dan Kec. Kendari (Lokasi pencanangan: Kel. Kampung Salo).

Penulis: Benny Laponangi

Komentar