Kaper BKKBN Sultra Tegaskan, Tak Pangkas Dana Opersional Disetiap Daerah

Buton Raya591 views
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail (baju batik) saat melakukan silaturahmi dengan Pemda Buton pada Selasa (31/1).
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail (baju batik) saat melakukan silaturahmi dengan Pemda Buton pada Selasa (31/1).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail menyatakan enggan memangkas anggaran opersional disetiap kabupaten/kota. Menurutnya, Anggaran operasional haram hukumnya jika dibawa oleh pejabat eselon III BKKBN Privinsi.

“Anggaran untuk dibawa ke kabupaten/kota tidak ada pemotongan sepesen pun, saya sudah rubah, saya tidak mau lagi antar-antar uang ke kabupaten/kota. Cukup langsung diberikan sesuai jumlahnya,” ungkapnya.

Lanjut dia, terkecuali jika kegiatan diselenggarakan di Provinsi, maka dana dari kabupaten/kota dibawa ke provinsi melalui Kepala Bidang masing-masing daerah.

Saat dilakukannya rapat di lingkup BKKBN Provinsi, Ali Ismail juga menekankan agar dana opersional jangan dihilangkan. Karena menurutnya, melalui dana operasional itulah yang akan digunakan petugas di lapangan.

Mantan Kepala Perwakilan BKKBN Maluku Utara ini juga mengungkapkan kekecewaannya mengenai tahun anggaran 2017. Ia mengakui jika posisi Sultra berada diurutan kedua paling bawah dari 34 provinsi.

Oleh karena itu, Ali Ismail mengajak seluruh petugas di lapangan untuk dapat mengejar ketertinggalan itu. “Jangan kita menyesali kejadian yang sudah terjadi, tetapi marilah kita bangkit untuk mengejar ketertinggalan,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Buton Kasim mengatakan, akan memperhatikan kurangnya tenaga petugas lapangan KB yang berada di Kabupaten Buton.

[irp posts=”2224″ name=”Mayat Tanpa Busana Ditemukan Tewas di Samping Rumah Makan”]

Perlu diketahui bahwa pencapaian program KKBPK di Kabupaten Buton diatas 68 persen dari jumlah penduduk sebanyak 255.712 jiwa. Dari 95 desa, petugas lapangan PLKB sebanyak 15 orang dan PKB 8 orang. Tenaga honorer sebanyak 88 orang yang terdiri dari tenaga honor PLKB 41 orang dan 48 orang sebagai sukarela.

Editor      : Ajmain Yusdin

Komentar