Kasra Minta Mahasiswa Pahamkan Masyarakat Soal Program Pemerintah Pusat

oleh -0 views
Kasra Jaru Munara saat bersilaturahmi bersama mahasiswa asal Bombana di salah satu rumah di Kota Kendari, Kamis (5/1).

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Tak terasa pemilihan umum serentak gelombang kedua tinggal satu bulan lebih. Meski begitu, tak disiasiakan calon Bupati Bombana nomor urut 1 Kasra Jaru Munara untuk mendapat simpati dari mahasiswa. Menurut kasra suara mahasiswa jangan disepelekan karena merekalah insan terpelajar yang dapat menilaai calon pemimpin yang benar-benar dapat membawa perubahan di Kabupaten Bombana.

Kasra menghimbau kepada mahasiswa agar bisa memahami program dari pemerintah pusat. Ia menilai selama ini ada calon Bupati yang mencoba mengiming-imingi bantuaan kepada masyarakat, padahal bantuan tersebut berasal dari program pemerintah pusat.

“Ada masyarakat yang telah diberi pukat dan katinting, kemudian orang yang membagikan mengatasnamakan bantuan dari pemerintah sebelumnya. Selain itu juga menekan agar jika tidak memilih kembali, maka kedepan tidak akan diberikan lagi bantuan, padahal bantuan yang diterima masyarakat berasal dari Kementrian Perikanan,” ujar Kasra dihadapan mahasiswa Bombana, Kamis (5/1).

Karena itu, Kasra meminta kepada mahasiswa untuk dapat bersama-sama memberikan pembelajaran kepada keluarga, teman dan juga masyarakat agar bisa membedakan manna program dari pemerintah pusat dan mana program dari pemerintah Kabupaten.

“Dari aktivitas yang mereka lakukan bisa kita tebak bahwa mereka tidak kreatif dan hanya bisa mengandalkan program pemerintah untuk memanfaatkan masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Ajmain Yusdin

Sebar Ke >>>