HomeKampusUHOKeluarga Tak Bisa Hadir, eks BEM FIB Ditemani Kabinet Harmoni II Saat Wisuda

Keluarga Tak Bisa Hadir, eks BEM FIB Ditemani Kabinet Harmoni II Saat Wisuda

UHO

KENDARI – Wisuda merupakan agenda yang sakral dan penuh dengan urgensi. Cara meraihnya harus melalui perjuangan lika-liku dan tak mudah seperti yang dibayangkan. Waktu 4 tahun dihabiskan sekuat tenaga untuk mengejar gelar sarjana. Bertambahlah tambahan di belakang nama lengkap setiap orang mahasiswa.

Wisuda yang dilaksanakan oleh Universitas Halu Oleo pada bulan November 2017 ini diikuti oleh 994 wisudawan dan wisudawati. Wisuda tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 07 November 2017 di Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo.

Baca Juga: Jadi Ketua BEM, Mahasiswa Asal Yogyakarta Ini Raih Lulusan Terbaik Dengan IPK 4.00

Hampir dapat dipastikan bahwa semua wisudawan serta wisudawati menghadirkan orang tua atau keluarganya untuk menjadi pendamping selama acara wisuda. Kecuali satu wisudawan ini, dia bernama Ramdhani sering disapa mas DJ (Dari Jogja). Orangtuanya tak sempat hadir karena kondisi kesehatan dan jarak yang tidak mungkin untuk ditempuh. Kedua orangtuanya tinggal di Yogyakarta bersama yang lainnya. Persis, tak ada satupun yang bisa hadir dalam agenda sakral tersebut.

“Mau hadir, tapi kondisi kesehatan ga mungkin bisa hadir disini. Jauh kan dari Jogja, yang penting doanya lah sudah sampai” Ungkap Ramdhani

Tidak adanya keluarga yang bisa menghadiri wisudanya, tak membuat wisudawan satu ini merasa kesepian. Dia ditemani oleh mahasiswa-mahasiswa FIB yang tergabung dalam Kabinet Harmoni BEM FIB UHO.

Ramdhani adalah salah satu mahasiswa yang diberikan predikat cumlaude karena lulus dengan IPK sempurna 4.0. Dia merupakan mahasiswa antropologi 2013 di Fakultas Ilmu Budaya. Pengalamannya di organisasi Sekjend UKM-UKKI, Sekjend MPM AN-NASR, Ketua DKP KAMMI Kendari, Komisi D FSLDK,Media KNRP, Koorwil ILMIBSI dan ketua BEM FIB dua periode. Ramdhani juga pernah menjuarai beberapa lomba seperti juara I Orasi Ilmiah, juara I MTQ Se Sultra, juara II Debat Ilmiah, juara III LKTI, Mahasiswa Berprestasi UHO dan masih banyak yang lainnya.

Penulis : La Banara (Ketua BEM FIB UHO 2017/2018)