Kemenangan ADP, Benarkah Jalan Mulus Buat Asrun Tampil di Pilgub?

Politik260 views
Dr. Ir. H. Asrun M.Eng.Sc

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pasca kemenangan Adriatma Dwi Putra (ADP) di Pilwali Kota Kendari melahirkan adanya spekulasi. Apakah dengan kemenangan ADP yang notabene adalah Sekretaris PAN Sultra akan menjadi jalan mulus bagi Asrun untuk tampil di pemilihan gubernur (Pilgub). Pengamat Politik Dr. Najib Husen menilai bahwa konteks Pemilihan Walikota berbeda dengan Pemilihan Gubernur.

“Pilwali itu beda dengan pemilihan Gubernur. Konteksnya beda. Tapi satu hal yang perlu kita ingat, setidak-tidaknya bahwa kemenangan ADP juga kemenangan Asrun untuk membuktikan bahwa pilihan partai PAN untuk mengusung ADP bukanlah pilihan yang salah,” ungkap Najib Husen yang dihubungi melalui sambungan telefon seluler, Kamis (23/2).

Dosen Jurnalistik Pasca Sarjana UHO ini juga mengatakan, meski konteks Pilwali berbeda dengan Pilgub, tetapi dengan kemenangan ADP makin memperkuat posisi Asrun untuk mendapatkan pintu PAN. “Dan itu makin memperkuat peluang Asrun untuk mendapatkan pintu PAN di pemilihan gubernur nanti,” terang Najib.

[irp posts=”2871″ name=”Kemenangan Pilwali Kendari, SAH Milik ADP-Sul”]

Saat ini meski pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara baru akan dihelat pada 2018 mendatang, geliat para calon pengganti Nur Alam sudah mulai nampak. Termasuk Asrun yang terlebih dahulu telah mendeklasikan dirinya untuk tampil di Pilgub.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar