Kemendagri Kembali Aktifkan Server Disdukcapil Kota Kendari

Metro215 views
Foto : Int

KENDARI, PORTALSULTRA.COMPasca dikembalikannya lima pejabat lingkup Disdukcapil Kota Kendari, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) langsung mengaktifkan kembali server Disdukcapil yang selama ini diputuskan.

Hal ini sesuai dengan keterangan Kepala Dinas Disdukcapil Muhammad Rizal saat ditemui diruang kerjanya, Senin (20/3/2017). Rizal menyampaikan, saat dirinya diangkat kembali untuk menjabat di Disdukcapil, pihaknya langsung menghubungi Kemendagri untuk diaktifkan kembali server milik Kota Kendari yang diputus 30 Januari 2017.

“Jumat 17 Maret 2017, saya langsung minta tolong ke Kemendagri untuk diaktifkan,”terangnya.

Pemutusan yang dilakukan Kemendagri, kata Rizal, dikarenakan ada pemutasian yang dilakukan secara inprosedural, sehingga Kemendagri merasa tersinggung dan memutuskan server.

Saat ini, sambung Rizal, masyarakat Kota Kendari sudah bisa kembali untuk melakukan pengurusan, KK, Akta Kelahiran, dan lainnya. Untuk KTP, blanko masih habis dan masih menunggu dari pusat.

“Kalau untuk KTP, saat ini blanko masih kosong. Sehingga untuk percetakan KTP belum ada lagi,”ujarnya.

Rizal berharap, dengan aktifnya server, masyarakat Kota Kendari bisa lebih aktif untuk melakukan pengurusan kelengkapan administrasi kependudukan. Untuk memudahkan pengurusan, masyarakat bisa  mendatangi kantor kecamatan setempat.

“Server kita sudah aktif, sehingga di kecamatan juga sudah bisa melakukan pelayanan,”tutupnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar