Kemenristekdikti Turun Tangan Mediasi Dua Yayasan Yang Berseteru di Unilaki

Sultra Raya246 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Jika tidak aral yang melintang Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendididikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan turun tangan menyelesaikan konflik dualisme kepengurusan Universitas Lakidende (Unilaki).

Pasalnya, sampai saat ini kedua yayasan yang sedang berseteru terkait pengelolaan Unilaki, sudah sama-sama menyelenggarakan perkualiahan. Yayasan Lakidende Rasak Porosi saat ini menyelenggarakan perkualiahan dikampus lama Unilaki, sedangkan Yayasan Lakidende saat ini menyelenggarakan perkuliahan di SMA Cendekia Tudaone.

Menyikapi hal itu, DPRD Sultra melalui Komisi IV, sudah melakukan rapat konsultasi tindak lanjut aspirasi dari pihak Yayasan Lakidende ke Kemenristekdikti. Ketua Komisi IV DPRD Sultra Yaudu Salam Ajo, saat ditemui portalsultra.com, Ahad (12/2/2017) menyampaikan, sesuai dengan hasil konsultasi, Kemenristekdikiti akan memanggil kedua kubu untuk bertemu pada 13 Februari 2017.

“Jadi Kemenristekdikti sudah menyurati kedua kubu yang berpolemik di Unilaki, rencana Senin 13 Februari kedua kubu akan beretemu di kantor Kemenristekdikti,”ujarnya.

Kata Yaudu, DPRD sendiri sudah mendorong Kemenristekdikti untuk segera menyelesaikan polemik di Unilaki. Apalagi, sambung Yaudu, kedua kubu sudah melakukan kegiatan perkuliahan, sehingga proses penyelesaian harus segera terwujud.

Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar