Kendari Dikepung Banjir, PKS All Out Bantu Para Korban

Sultra Raya371 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Hujan yang mengguyur sejak beberapa hari yang lalu, mengakibatkan hampir sejumlah wilayah yang ada di Ibu Kota Sulawesi Tenggara, Kendari di kepung oleh banjir.

Mulai dari Kelurahan Anduonohu, Kampung Salo, Kendari Barat (Kemaraya), Kelurahan Mandonga, Kelurahan Korumba, Kelurahan Poasia, Kelurahan Kambu (Perdos) Kampus Baru.

Kemudian paling parah menimpa pada warga yang bermukim di bantaran Sungai Wanggu, Jl Haji Lamuse, Kelurahan Lepo-lepo. Dimana tercatat ada 406 orang dari 5 RT dengan 99 KK yang rumahnya di rendam oleh banjir yang tingginya di atas 100 cm.

PKS sendiri sebagai salah satu partai yang menyebut dirinya sebagai pelayan masyarakat, tidak hanya tinggal diam dengan langsung menerjunkan ratusan kadernya yang ada di Kota Kendari untuk membantu evakuasi warga.

“Kurang lebih ada 100 orang relawan yang kita turunkan untuk membantu evakuasi para korban banjir,” ujar Sekum DPD PKS Kota Kendari Riki Fajar kepada portalsultracom, Minggu (14/5/2017).

Selain itu, PKS juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa paket sembako, kebutuhan dapur dan juga pakaian layak pakai. Untuk korban banjir di Posko Peduli Banjir Sungai Wanggu yang ada Kelurahan Lepo-lepo.

“Ini lagi di lokasi banjir. Tadi bersama dengan tim barusan serahkan paket sembako untuk 40 keluarga. Terus ada juga kita drop untuk kebutuhan dapur umum. Ada beras, telur, dan juga lauk pauk serta pakaian layak pakai,” kata Riki Fajar.

Baca Juga: Peduli Korban Banjir, PKS Serahkan Puluhan Paket Sembako di Posko Peduli Banjir Wanggu

“Ini sebenarnya sangat sederhana. Tapi paling tidak bisa membantu saudara-saudara kita yang hari ini sedang ditimpa musibah. PKS menjadikan momen ini bukan semata-mata untuk tujuan politis. Tapi inilah sebenarnya kenapa partai ini didirikan. Sebagai wadah untuk bisa berkhidmat lebih banyak kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar