Kepala Badan Litbang Pertanian Tinjau Kesiapan Gelar Teknologi HPS ke-39

oleh -396 views

Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry didampingi Kepala Balitbangtan BPTP Sultra Muh. Asaad saat foto bersama usai melakukan kunjungan ke lokasi gelar teknologi HPS. Foto: Istimewa

Konawe Selatan – Kepala Badan Litbang Pertanian didampingi oleh para Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan, Kepala Balai Besar Lingkup Balitbangtan, Kepala BPTP Sultra serta peneliti dan penyuluh, meninjau persiapan pelaksanaan gelar teknologi Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Desa Pudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Baca juga: Kunjungan Kerja Kepala Badan Litbang Pertanian di Sultra

Kunjungan dirangkaikan dengan pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Bidang PSP Dinas TPHP Kab. Konsel, kelompok tani dan masyarakat Desa Pudambu, Minggu (18/8/2019).

Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry (depan jaket hitam) bersama Kepala Balitbangtan BPTP Sultra Muh. Asaad (kemeja hitam lengan panjang) saat melakukan kunjungan ke lokasi gelar teknologi HPS. Foto: Istimewa

Kegiatan diawali dengan peninjauan lokasi persiapan pelaksanaan gelar teknologi kakao, Pajale, KRPL/Opal dan gelar teknologi integrasi ternak serta lapangan untuk acara puncak kegiatan.

Baca juga: Sultra Tuan Rumah Hari Pangan Sedunia ke-39

Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Tim Litbang Pertanian yang telah bekerja dalam mempersiapkan pelaksanaan gelar teknologi, dan progresnya sangat baik.

Foto: Istimewa

Fadjry Djufry juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Provinsi Sultra, Pemda Kabupaten Konsel serta masyarakat Konsel yang telah memberikan dukungan dalam mempersiapkan pelaksanaan gelar teknologi.

Baca juga: Litbang Kementan Siap Sukseskan Hari Pangan Sedunia ke-39 di Sultra

“Pelaksanaan gelar teknologi merupakan bagian dari diseminasi teknologi khususnya tanaman kakao, KRPL/Opal, Pajale, integrasi ternak, dan olahan kakao. Harapannya selepas kegiatan gelar teknologi, masyarakat khususnya petani dapat mengadopsi teknologi yang telah dilakukan untuk pengembangan produktivitas usaha taninya,” kata Fadjry.

Foto: Istimewa

Sementara itu, Kepala Balitbangtan BPTP Sultra Ir. Muh. Asaad, M.Sc menyampaikan progres persiapan pelaksanaan gelar teknologi, dari awal persiapan sampai dengan komponen teknologi yang telah dilakukan pada tanaman kakao, dan gelar teknologi lainnya.

Baca juga: Kepala BBP2TP Balitbangtan Tinjau Kesiapan Gelar Teknologi HPS ke-39 di Sultra

“Kegiatan yang telah dilakukan merupakan kerja sama semua UK/UPT Badan Litbang Pertanian dalam mensukseskan kegiatan gelar teknolog HPS ke-39, karena kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab dari Badan Litbang Pertanian,” ujar Muh. Asaad.

Foto: Istimewa

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi guna membahas komponen teknologi yang akan dilaksanakan serta mendesain lokasi acara puncak gelar teknologi.

bni/adv