KM Izhar Terbakar, Puspa Bayu Ucapkan Belasungkawa pada Korban

oleh -612 views

Puspa Bayu saat membersamai salah satu keluarga korban KM Izhar yang belum ditemukan, mereka berasal dari Bungku Pesisir.

Kendari – Kapal Motor (KM) Izhar rute Kendari-Bungku (Sulawesi Tengah) terbakar di perairan Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Konawe, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (16/8) malam. Puspa Bayu Nugraha menyampaikan belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia.

“Kita turut prihatin atas kejadian itu,” kata Bayu kepada portalsultra.com, Sabtu (17/8/2019).

Kaongke-Ongkea Kopi Robusta

“Pas dapat kabar, saya langsung ke lokasi, bahkan di tempat pengungsian korban itu dari pukul 1.30 Wita sudah disana, di Desa Tapulaga (Kecamatan Soropia, Konawe),” lanjutnya.

Puspa Bayu Nugraha. Foto: Istimewa

Anggota DPRD (Kabupaten Morowali) terpilih periode 2019-2024 itu mengungkapkan bahwa, salah seorang keluarganya juga menjadi penumpang kapal tersebut.

“Malam itu saya sempat antar keluarga yang mau ke Bungku Selatan. Awalnya dia mau menyebrang dengan kapal yang satunya, tapi karena buruh kapal sudah terlanjur kasi naik motor di kapal yang kecelakaan itu, akhirnya dia naik disitu,” terangnya.

“Alhamdulillah dia selamat. Cuma yah itu motornya. Tapi mau diapa, yang penting selamat, itu lebih utama,” imbuhnya.

Secara khusus, Bayu yang juga merupakan asli dari Bungku Selatan, Morowali, Sulawesi Tengah, mendoakan para korban yang meninggal dunia.

“Salah satu yang meninggal dunia itu satu kampung saya di Kaleroang, Bungku Selatan. Tentu kita berdoa semoga para korban husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” ujarnya.

“Saya berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan kita percayakan kepada pihak berwajib untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab terjadinya musibah itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peristiwa tersebut mengakibatkan meninggalnya tujuh orang penumpang KM Izhar dan beberapa lainnya masih dinyatakan hilang.

bni/bni