Kodim 1417/Kendari Wakili Kodam XIV/Hsn dalam Lomba Binter Tingkat Nasional

oleh -42 views

Kodim 1417/Kendari wakili Kodam XIV/Hasanuddin dalam lomba Binter tingkat nasional tahun 2019. Foto: Kodim 1417/Kdi.

KendariKodim 1417/Kendari menerima kunjungan tim penilai Pusterad yang diketuai Kolonel Inf Awal Nur, didampingi Aster Kasdam XIV/Hsn Kol Arm Hari Wibowo, bersama tim Pusterad Letkol Arh Hendri Yudi setiawan, Mayor Inf Muhammad, di Makodim 1417/Kendari Jl Samratulangi No 128 Kemaraya, Kota Kendari, Rabu (19/6/2019).

Baca juga: Distribusi Logistik di Latoma dan Asinua Dilakukan Lewat Jalur Udara

Beras Merah Tani Butuni
Tim penilai disambut oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain, Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaedi, Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf B. Selfinus. T serta para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, FKKPI, dan Pramuka. Foto: Kodim 1417/Kdi.

Kunjungan tim penilai lomba diawali dengan paparan Dandim 1417/Kendari yang diwakili Kasdim Mayor Inf B. Selfinus. T. Kodim 1417/Kendari sendiri mewakili Kodam XIV/Hsn dalam lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Nasional tahun 2019.

Kodim 1417/Kendari salah satu dari delapan Kodim di seluruh Indonesia yang ikut lomba Binter di tingkat Angkatan Darat,” ujar Kolonel Inf Awal Nur saat menyampaikan sambutan.

Baca juga: Lomba Binter Kodim 1417/Kendari, Danramil 09 Sampara Raih Juara 1

Dalam peninjauan tersebut, Kol Inf Awal Nur melihat dan bertanya langsung kepada Wali Kota Kendari, Tokoh Agama, Pemda Konawe, FKKPI, Veteran, dan Pramuka tentang keberadaan dan keikutsertaan Kodim 1417/Kendari baik dalam pembinaan kepada masyarakat maupun perannya dalam pembangunan wilayah serta hubungan baik antara Kodim dengan pemerintah setempat.

Paparan Dandim 1417/Kendari yang diwakili Kasdim Mayor Inf B. Selfinus. T. Foto: Kodim 1417/Kdi.

Dikatakannya, penilaian sendiri untuk mengukur aplikasi kinerja di lapangan baik program maupun non program. “Itu dilakukan secara objektif untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di Kowil jajaran TNI-AD seperti Kodim 1417/Kendari saat ini,” katanya.

“Penilaian sudah ditentukan tata caranya baik produk administratif maupun pelaksanaan di lapangan dan ada blangko khusus penilaiannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan bahwa, walaupun kondisi Kodim 1417/Kendari dihadapkan dengan tugas kemanusiaan membantu wilayah binaan yang terkena bencana banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, tidak mengurangi semangat prajurit Kodim Kendari dalam menghadapi lomba tahunan ini.

“Kami sudah bagi tugas, penyiapan semaksimal mungkin sudah dilaksanakan mulai dari pangkalan, administrasi program kerja satuan, termasuk komunikasi dan koordinasi dengan instansi, lembaga dan pemerintah, khususnya Kota Kendari, Konawe, Konsel, Konkep, dan Konut,” terang Dandim dalam keterangan tertulisnya.

“Harapannya pasti, kami menginginkan Kodim 1417/Kendari dalam lomba Binter tingkat nasional dapat yang terbaik, tapi semua itu kita serahkan kembali ke tim penilai,” pungkasnya.

bni/bni