Konawe Selatan Jadi Sentra Produksi Sapi Nasional

Konawe Raya236 views
Bupati Konawe Selatan, Surunudin Sangga saat membacakan laporan ketua panitia dalam acara kunjungan kerja Menteri Pertanian di Kecamatan Buke Konsel.

ANDOOLO,PORTALSULTRA.COMPrestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Kabupaten  Selatan dengan ditunjuknya menjadi sentra produksi Sapi Nasional oleh Kementan, melalui Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Dalam sambutannya Bupati Konawe Selatan, Surunudin Dangga mengucapkan terima kasih kepada Kementan dalam hal ini Amran Sulaiman atas ditunjuknya daerah Konsel sebagai sentra produksi Sapi Bali.

“Terima kasih atas kepercayaan ini, dan hal ini sudah sejalan dengan visi kami, yakni Desa Maju, Konsel Hebat,” ujarnya.

Dengan ditunjuknya Konsel sebagai sentra produksi sapi bali maka Konsel akan menjadi penopang kebutuhan sapi Indonesia.

Acara penetapan Konsel sebagai sentra produksi Sapi Bali ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman beserta rombangan di Desa Ranooha, Kec. Buke Konawe Selatan.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Pangdam VII Jaya Wirabuana Agus Surbakti, Gubernur Sultra Nur Alam, beserta seluruh jajaran Muspida Konawe Selatan.

Reporter : Benny
Editor      : Hermawan Lambottoe

Komentar