Korban Banjir Sungai Wanggu Butuh Air Bersih

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Warga korban banjir Sungai Wanggu di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga mengeluhkan terkait tidak adanya pasokan air bersih yang turun ke warga dari Pemerintah Kota Kendari.

Salah seorang warga, Subi (20) mengatakan bahwa, pemerintah harus menyalurkan air bersih kepada korban banjir.

Subi juga mengungkapkan, meski bencana banjir telah berlalu, warga kini mulai mengeluh akibat tidak adanya air bersih untuk keperluan sehari-hari. Baik untuk memasak, mandi dan keperluan lainnya.

“Banjir kali ini kami tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah kota, berbeda dengan banjir yang pertama, kami diberikan bantuan mulai air bersih, makanan, serta pakaian. Saya juga sangat berharap ada bantuan untuk air bersih karena kami disini banyak memiliki anak kecil,” kata Subi saat ditemui di kediamannya, Minggu (5/6/2017).

Untuk sementara lanjut Subi, warga menggunakan air sumur yang jaraknya hampir 1 km dari tempat kediaman warga, sayangnya air sumur tersebut tidak dapat digunakan untuk keperluan memasak.

Selain air bersih warga juga berharap adanya bantuan khusus keperluan anak-anak, seperti pakaian, minyak telon, pampers, susu, dan obat-obatan. Sebab dikhawatirkan banyaknya penyakit apalagi anak kecil yang sangat mudah terserang oleh penyakit.

Untuk saat ini, meski air telah surut, warga mengaku masih tetap waspada dengan banjir. Hal ini mengingat kondisi cuaca yang belum menentu. Sehingga memungkinkan terjadinya banjir susulan.

Penulis: Kandi
Mahasiswa Jurnalistk FISIP UHO

Komentar