HomePilkada Serentak 2018KPU Sultra Gelar Rakor Pencalonan Pilkada Serentak 2018

KPU Sultra Gelar Rakor Pencalonan Pilkada Serentak 2018

Pilkada Serentak 2018

Kendari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra menggelar rapat koordinasi pencalonan pemilihan kepala daerah serentak 2018 di Grand Clarion Hotel Kendari, Jumat (5/1/2018).

 

Dalam kesempatan tersebut, KPU merangkaikan dengan penandatangan MoU bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra, dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Kotrak kerja yang disepakati bersama adalah tindakan terkait kesehatan dan psikologi bagi siapa yang menjadi calon dan akan dilaksankan pemeriksaan sesuai jadwal yang telah disepakati,” ujar Ketua KPU Sultra Hidayatullah.

“Kami sudah mengagendakan penerimaan pendaftaran bakal calon pada 8-10 Januari dengan tiap-tiap tim didampingi 30 orang,” lanjutnya.

Hidayatullah menambahkan bahwa hingga saat ini, telah ada lima pasangan calon yang menyatakan kesiapannya untuk melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Sebelum acara rapat koordianasi untuk pencalonan ini berlangsung, kami pihak penyelenggara telah menerima konfirmasi ada lima paslon yang bakal datang mendaftar,” tambahnya.

Sebagai informasi, KPU Sultra akan mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023 pada 8 hingga 10 Januari 2018.

Reporter: Hir Abrianto
Editor: Benny Laponangi