La Agusu : Kedepan, Media Online Bisa Menggeser Media Cetak

Sultra Raya301 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Diera digital dewasa ini, masyarakat membutuhkan kemudahaan termasuk dalam mengakses pemberitaan yang aktual. Hal ini diakui Akademisi UHO, DREng La Agusu MSi, Kamis (22/12). Menurutnya, penggunaan internet yang semakin meningkat di seluruh dunia adalah penyebab masyarakat melakukan pengalihan sumber dalam mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat.

“Suatu saat nanti, dimana masyarakat akan beralih dari media massa ke media online,” ungkap Doktor lulusan jepang.

Lanjut dia, saat ini pengguna internet diseluruh dunia sebanyak 3,2 miliar dari penduduk bumi yang mencapai 5 miliaran. Sedangkan Indonesia, kata dia, berada pada urutan ketiga pengguna internet terbanyak di dunia setelah RRC dan India. Sementara Jepang berada pada posisi keempat. 

“Pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 126 juta sedangkan penduduknya Indonesia mencapai sekitar 255 juta. Artinya separuh penduduk Indonesia mengakses internet,” ujar Dosen Fisika FMIPA UHO ini.

La Agusu juga menghimbau agar portalsultra.com tidak hanya fokus pada pemberitaan tetapi juga dapat mendesain, sebab kata dia, misi media adalah mencerdaskan masyarakat.

“Kita berharap portalsultra.com mampu mendesain informasi yang mendidik demi kemajuan bersama dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Editor     : Ajmain Yusdin

Komentar