La Ode Rabiul Awal Pimpin IDI Sultra Periode 2019-2022

oleh -62 views

Ketua IDI Sultra dr. La Ode Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

Kendari – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) IX pada 22 September 2019 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Hasil musyawarah menetapkan dr. La Ode Rabiul Awal, Sp.B. KBD. FICS sebagai Ketua IDI Sultra periode 2019-2022.

Beras Merah Tani Butuni

“Alhamdulillah, saya diberikan amanah untuk menjalankan roda organisasi Ikatan dokter Indonesia wilayah Sultra periode 2019-2022,” kata La Ode Rabiul Awal dalam keterangannya, Selasa (24/9/2019).

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah penguatan internal IDI Sultra. Pesta demokrasi yang bernuansa sangat kekeluargaan telah selesai, saatnya kita bahu membahu membangun IDI Sultra dan menyehatkan masyarakat menuju Sultra sehat 2022,” lanjutnya.

Selain itu, La Ode Rabiul Awal juga berjanji akan melanjutkan apa yang telah dirintis kepengurusan IDI Sultra periode 2016-2019 yang digawangi dr. Junuda, yang kini didapuk sebagai Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) periode 2019-2022.

“Sesuai dengan visi saya untuk mewujudkan IDI Sultra sebagai organisasi profesi kedokteran yang mengedepankan profesionalitas, kesejahteran anggota, dan advokasi kebijakan kesehatan menuju Sultra sehat 2022,” ungkapnya.

“Kami akan senantiasa menyinkronkan visi misi dan arah gerak organisasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota khususnya di bidang kesehatan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Muswil IX IDI Sultra kali ini juga dirangkaikan dengan pelantikan beberapa pengurus IDI cabang yang baru saja dibentuk diantaranya adalah IDI Buton Utara, serta ada pula seminar kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas dokter di Sultra.

bni/rls