HomeCitizen JournalismLastra UHO Sukses Adakan Seminar Sastra

Lastra UHO Sukses Adakan Seminar Sastra

Citizen Journalism

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Laskar Sastra (Lastra) Universitas Halu Oleo (UHO) sukses menggelar seminar sastra yang bertemakan ‘Peran Sastra dalam Perkembangan Peserta Didik’ di Gedung Auditorium Mokodompit, Sabtu (14/7/2017).

Ketua panitia Gerbang Lastra 6 Maulana Bona mengatakan jika seminar ini diikuti oleh mahasiswa dan umum. Dengan tujuan agar nantinya para peserta didik mengetahui apa itu sastra dan tidak lagi mengenyampingkan sastra.

“Di seminar ini juga menampilkan musikalisasi puisi, tetrikal, dan baca puisi serta sebagai pemateri seminar ini di hadiri oleh sastrawan Kendari Irianto Ibrahim dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Kendari,” terang Maulana.

Sementara itu Zulkifli Hidayatula selaku Ketua Umum Lastra menambahkan jika seminar ini hanyalah pembuka dari acara kegiatan Gerbang Lastra 6, pasalnya kata dia, selain mengadakan seminar ini laskar sastra juga mengadakan lomba.

“Untuk lomba itu ada dari tingkat mahasiswa yaitu baca puisi dan kepenulisan, tingkat SMA baca puisi, kepenulisan, dan tari kreasi. Tingkat SMP ada baca puisi dan mendongeng sementara yang SD, ada mendongeng dan fashion show serta mewarnai,” pungkasnya.

Penulis: Jayanti
Mahasiswa Jurnalistik FISIP UHO