Lembaga Dakwah Kampus Galang Dana Untuk Muslim Aleppo-Suriah

oleh -0 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Lembaga Dakwah Kampus yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sultra kembali turun ke jalan untuk menggalang dana kemanusian untuk muslim Aleppo-Suriah.

“Aksi penggalangan dana ini untuk meringankan beban penderitaan saudara muslim kita di Aleppo yang saat ini sedang di serang oleh koalisi musuh-musuh umat Islam dari kalangan komunis Rusia, Cina, yang bergabung dengan syiah Iran, Libanon, dan pemerintah saat ini, Bashar al-Assad,” tutur Muhammad Usman ditemui saat menggalang dana di perempatan lampu lalu lintas Wua-Wua.

Usman menambahkan, meski ia┬ábukan dari Lembaga Dakwah Kampus melainkan Alumni Institut Al Qur’an Kendari, ia tergerak untuk ikut membantu sebagai sesama muslim guna meringankan beban penderitaan saudara muslim yang hari ini mengalami pembantaian di Aleppo-Suriah.

Sementara ditemui secara terpisah koordinator aksi penggalangan dana untuk Aleppo-Suriah, Lugisman, mengatakan “Aksi ini dilakukan disemua pemberhentian lampu lalu lintas jalan protokol, dengan target masyarakat pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang berada di lokasi penggalangan dana.”

Alumni Teknik Arsitektur ini juga menambahkan bahwa aksi penggalangan dana untuk Aleppo-Suriah akan berlangsung hari ini sampai Kamis besok di titik lokasi yang sama.

Ia juga berharap agar masyarakat Kota Kendari mau menginfakkan sebagian hartanya untuk dapat meringankan beban penderitaan saudara kita di Aleppo-Suriah.

Dikutip dari bbc.com bahwa, sampai saat ini sudah lebih dari 500.000 orang terbunuh dan lebih dari 11 juta orang mengungsi dari rumahnya akibat kekejaman rezim Assad. Sedangkan dari Liputan6.com, Assad telah telah membunuh 10.000 orang sejak Juli 2014.

Sementara menurut laporan kemanusian IRIN, 10 persen kematian di Suriah akibat ISIS, sementara rezim Assad bertanggungjwab atas 75 persen kematian.

Sebar Ke >>>