LM Taufan Alam : Saat Ini, Lurah dan Camat Moramo Lebih Kooperatif Tangani Perselisihan PT Semen Tonasa

Konawe Raya391 views
Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Finalisasi atas ketidak jelasan penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Tonasa yang dituding oleh Forum Pemerhati Masyarakat Moramo dinilai tidak lepas dari kontribusi pemerintah setempat dalam hal ini Lurah Lapuko dan Camat Moramo.

Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam mengatakan, Lurah Lapuko dan Camat Moramo saat ini lebih kooperatif dalam menangani perselisihan antara masyarakat yang diwakili Forum Pemerhati Masyarakat Moramo dengan PT Semen Tonasa.

Menurut Taufan, hearing sudah berkali-kali di lakukan, namun pihak PT Semen Tonasa baru mengikuti satu kali sedangkan pemerintah setempat juga selama ini enggan menghadiri undangan.

Baca Juga : Permasalahan PT. Semen Tonasa Dinyatakan Final

“Camat Moramo dan Lurah Lapuko yang dulu tidak pernah hadir saat hearing, begitu juga PT Semen Tonasa. Baru kali ini lagi hadir,” ujarnya, Selasa (4/4/2017)

Taufan mengapresiasi Camat dan Lurah walaupun masih terbilang baru tetapi sudah membantu menyelesaikan permasalahan ini.

Sementara itu, Camat Moramo H Saribana saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat mengatakan, bahwa permasalahan bisa di selesaikan dengan cara yang baik tanpa harus melakukan kekerasan dan pemerintah harus dapat menjembatani agar permasalahan tersebut bisa segera diselesaikan.

“Kalau permasalah tidak bisa diselesaikan di Kelurahan dan Kecamatan, maka kami akan meminta kepada anggota DPRD untuk memediasi. Kita berharap anggota DPRD Provinsi tidak bosan menghadapi setiap permasalahan di wilayah kami,” pungkasnya.

Penulis  : Ajmain Yusdin

Komentar