Lolos Seleksi, 436 PNS Ikut Simulasi Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah

Sultra Raya359 views
Sebanyak 436 PNS se-Sultra saat mengikuti simulasi ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di Aula BKD Sultra pada Minggu (12/2).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Sebanyak 436 PNS ikuti simulasi ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah. Para PNS tersebut berasal dari peserta yang lolos berkas diseluruh kabupaten/kota se-Sultra. Hal ini disampaikan Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra Ruddin.

Ruddin mengungkapkan ujian kenaikan pangkat rencanannya akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai 13-14 Februari 2017 di Aula BKD Sultra. Sebelum ujian, peserta diwajibkan untuk mengikuti simulasi.

“ujian kenaikan penyesuaian ijazah dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Model ujiannya menggunakan komputer seperti ujian CPNS. Olehnya itu, peserta ujian perlu mengikuti simulasi agar pada saat ujian nanti tidak kebingungan,” jelas Ruddin.

Dalam proses simulasi, peserta akan didampingi dari pihak BKD. Pendamping itu nantinya yang akan menjelaskan secara teknis kepada peserta, baik mengenai tata cara memasukkan nomor peserta ujian, cara membuka dan menjawab soal.

Simulasi dilaksanakan sejak pukul 09.00  pagi dan dipastikan hingga malam hari. “Bisa jadi simulasinya sampai malam, hingga dipastikan semua peserta sudah ikut semua”, tutupnya.

Reporter     : Rahma Wolio
Editor          : Ajmain Yusdin

Komentar