LPM Katharsis FIB UHO Sukses Buat Seminar Nasional

oleh -282 views

Foto: Istimewa.

Kendari – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Katharsis Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Peran Pers di Era Digital dalam Melawan Hoax” di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (25/10/2019).

Seminar tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III UHO Nur Arafah dan dihadiri Dekan FIB Akhmad Marhadi, para Ketua Jurusan dan Prodi, dosen, serta Mahasiswa.

Nina Novia Sari sebagai dewan redaksi LPM Katharsis menyampaikan, kegiatan seminar nasional ini dirangkaikan dengan ulang tahun LPM Katarsis yang ke lima.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi pada masyarakat agar lebih santun dalam menggunakan sosial media, dan masyarakat bisa menyaring dan memfilter berita-berita yang didapatkan, serta kita bisa memerangi hoax. Seminar nasional ini juga, tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UHO saja, akan tetapi juga dihadiri oleh mahasiswa yang berada di luar lingkup kampus UHO juga termasuk mengundang beberapa media,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan LPM Katarsis, Ade Chandra, berharap agar berikutnya kegiatan LPM Katarsis bisa lebih baik dan meriah.

“Harapannya, semoga kedepan kegiatan kami bisa lebih baik lagi, dihadiri banyak orang, dan kami bisa menghadirkan pemateri-pemateri yang bertaraf nasional. Rencana tahun depan kami akan melakukan tour untuk mengunjungi tempat-tempat bernilai sejarah di Kota Kendari,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam seminar tersebut mengahdirkan Asep Setiawan selaku Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers dan Miss Internet Indonesia 2018, Nathasya Silaen.

wan/bni