Maju di Pilbup Konawe, Litanto: Insya Allah Saya Sudah Siap Lahir Batin

Politik230 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Calon Bupati Kabupaten Konawe Litanto mengatakan, jika dirinya telah siap lahir maupun batin untuk maju bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe pada 2018 mendatang. Hal ini, karena dirinya merasa terpanggil untuk kembali berbakti kepada rakyat Konawe.

“Insya Allah saya sudah siap lahir batin,” kata Litanto pada Kamis malam (13/4/2017) di Gedung Paripurna DPRD Sultra.

“Insya Allah saya sebagai putra daerah Konawe. Walaupun saat ini saya berada di DPRD Provinsi, saya merasa terpanggil untuk kembali berbakti kepada rakyat Konawe,” imbuhnya.

Litanto menambahkan bahwa, posisi ia saat ini di DPRD belumlah cukup untuk mengabdikan penuh kepda masyarakat Kabupaten Konawe. Sehingga dengan dasar itu, memanggil hati nuraninya untuk kembali menjadi calon Bupati Konawe.

“Karena dengan posisi saya saat ini sebagai anggota dewan, belum cukup untuk mengabdikan diri kepada rakyat Konawe.  Karena harapan rakyat kita, bagaimana kita bisa memperjuangkan aspirasi mereka, sehingga kita bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Dengan dasar itulah saya merasa terpanggil untuk kembali menjadi Calon Bupati di Konawe,” tambahnya.

Dengan itu, politisi sekaligus kader PDI Perjuangan ini meminta doa dan juga dukungan kepada seluruh masyarakat Konawe, dalam proses dirinya maju di Pilkada Konawe. “Mudah-mudahan Allah meridhoi dan masyarakat merespon semua untuk saya maju sebagai 01 di Pilkada Konawe,” pintanya.

Anggota DPRD Provinsi Dapil Konawe-Konawe Utara ini juga memberi singal, jika saat ini sudah ada sosok figur wakil yang dipersiapkan untuk mendampingi dirinya di Pilkada Konawe. “Figur wakil sudah ada yang digadang-gadang. Tapi ini kita masih jalan dan nanti kita tungg survei,” ungkapnya.

Meski keputusan dari DPP Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri itu belum mengeluarkan SK yang akan diusung di Pilkada Konawe, tetapi Litanto merasa bahwa, sebagai kader dan masa berpartai yang telah lama ia jalani, membuatnya yakin jika akan diusung oleh PDIP.

“Insya Allah kalau dari partai, namanya kader pastilah diutamakan. Apalagi saya ini kan, sudah 30  tahun di partai. Dan saya juga merasa sebagai kader terbaik PDIP, dan sampai saat ini saya juga menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan (PDIP) Sultra,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar