Man City Vs Tottenham Imbang 2-2

oleh -35 views

Foto: Carl Recine/Reuters

Kendari – Pekan kedua Liga Inggris mempertemukan Manchester City vs Tottenham Hotspur. The Citizens dan The Lilywhites berakhir imbang 2-2.

Duel antara Man City vs Tottenham berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. City langsung mengambil alih permainan sejak menit pertama.

Kaongke-Ongkea Kopi Robusta

The Citizens baru bisa unggul di menit ke-20 lewat Raheem Sterling. Tottenham membalas tiga menit kemudian lewat Erik Lamela. Sergio Aguero membawa City menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat gol di menit ke-35.

Lucas Moura menjadi pembeda di babak kedua untuk Tottenham. Cuma butuh hitungan detik setelah masuk di menit ke-56, dia melesakkan gol untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Hasil ini membuat City turun ke posisi tiga dengan empat poin, di belakang Liverpool dan Arsenal yang punya enam angka.

Tottenham di posisi kelima dengan empat poin. Tim besutan Mauricio Pochettino kalah selisih gol dari City dan Brighton & Hove Albion, yang juga punya poin sama.

Jalannya Pertandingan

Ancaman pertama City datang di menit ketujuh. Kevin De Bruyne melepas tembakan keras dari ujung kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis Hugo Lloris.

Dominasi The Citizens baru membuahkan hasil di menit ke-20. Umpan silang De Bruyne diteruskan dengan sundulan Raheem Sterilng dari jarak dekat. 1-0 City memimpin.

Tottenham dengan cepat bereaksi selepas kebobolan. Selang tiga menit kemudian gol balasan berhasil didapat lewat tembakan Erik Lamela.

Lamela mendapat umpan dari Tanguy Ndombele. Mantan pemain AS Roma itu sedikit menggiring bola ke depan kotak penalti. Tembakan dilepaskan dan bola meluncur ke gawang Lloris meski dalam kerumunan lawan.

City kembali melancarkan serangan ke pertahanan Tottenham. Tim tamu terpaksa harus bertahan lebih dalam untuk meredam serangan City.

Kerja keras City baru berbuah hasil di menit ke-35. De Bruyne melepas umpan silang mendatar ke depan gawang Tottenham. Aguero berhasil menyambarnya dengan sontekan kaki kanan. 2-1 City memimpin hingga turun minum.

Tottenham melakukan perubahan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Harry Winks ditarik keluar untuk digantikan oleh Lucas Moura.

Cuma butuh waktu 15 detik untuk Moura melesakkan gol. Dia berhasil merobek gawang Ederson Moraes dengan sundulan usai menyambut umpan sepak pojok Lamela. Skor berubah menjadi 2-2.

City makin menjadi-jadi setelah kebobolan. Berbagai serangan dilancarkan ke pertahanan Tottenham. Tembakan Rodrigo dari luar kotak penalti di menit ke-59 berhasil ditepis Lloris.

Peluang kembali didapat City pada menit ke-71. Gabriel Jesus gagal melesakkan gol setelah tembakannya dari jarak dekat masih melebar.

City mengurung pertahanan Tottenham di sisa waktu. Gol sempat berhasil dilesakkan Jesus pada injury time, namun video assistant referee (VAR) membatalkannya setelah Aymeric Laporte lebih dulu handball sebelum bola disambar Jesus.

Tak ada gol yang tercipta sampai laga usai. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Gundogan, Rodri (David Silva 78′), De Bruyne; Sterling, Aguero (Jesus 66′), Bernardo Silva (Mahrez 80′).

Tottenham: Lloris; Walker-Peters, Alderweireld, Sanchez, Rose; Winks (Moura 56′), Sissoko, Ndombele; Eriksen (Skipp 90′), Lamela (Lo Celso 85′); Kane.

Sumber: detikcom