Massa Aksi Simpatik 55 di Kendari Dukung Independensi Hakim

Sultra Raya241 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Massa Aksi Simpatik 55 yang dimotori oleh Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) FSLDK dan KAMMI Sultra mendukung independensi hakim menjelang sidang putusan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

“Kami melihat ada ketidakadilan disana. Lihat saja apa yang dilakukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan tuntutannya kepada terdakwa (Ahok), itukan melukai sekali perasaan seluruh umat muslim. Bukan hanya di Indonesia tapi seluruh Dunia. Sehingga melalui aksi ini, kami meminta independensi Majelis Hakim agar dapat memutuskan dengan seadil-adilnya,” terang Ketua Puskomda FSLDK Sultra Lugisman kepada portalsultracom, Jumat (5/4/2017).

Aksi damai yang berlangsung dengan melakukan long march dari Masjid Raya Al Kautsar sampai dengan Eks MTQ itu, berjalan dengan tertib dengan pengawalan dari pihak aparat kepolisian.

Diketahui, Aksi Simpatik 55 hari ini juga serentak dilakukan di beberapa daerah, dengan dipusatkan di Jakarta. Dimana untuk yang di Jakarta dipusatkan di Masjid Istiqlal dengan dihadiri oleh ratusan ribu massa aksi serta beberapa tokoh GNPF MUI.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Dokumentasi

[kgallery ids=”4913,4914,4915,4916,4917,4918″]

Komentar