Massif Lakukan Pawai Masirah Panji Rasulullah, Jadi Sebab Pembubaran HTI?

oleh -168 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pasca diumumkan oleh pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto mengenai pembubaran ormas islam, Hisbut Tahrir Indonesia (HTI). Mencuat kabar mengenai penyebab pembubaran dengan massifnya Pawai Masirah Panji Rasulullah pada April 2017.

Menanggapi hal tersebut, melalui Ketua DPD 1 HTI Sultra Muslimin mengatakan bahwa, dirinya tidak mengetahui dengan pasti. “Kalau itu saya tidak tahu. Karena itu harus ditanyakan kepada pemerintah, apakah ada hubungannya atau tidak. Karena, aktivitas HTI itu sebenarnya, bukan baru kali ini,” kata Muslimin kepada portalsultracom, Senin malam (8/5/2017).

Muslimin juga menambahkan, heran dengan keputusan pemerintah dengan mengumumkan pembubaran HTI. Karena menurutnya, selama ini HTI tidak pernah melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Terbukti dari adanya piagam dari kepolisian sebagai ormas yang paling tertib.

Baca Juga : Dibubarkan Pemerintah, Begini Tanggapan dari HTI Sultra

“Malah sejak zaman SBY kita sudah menyelenggarakan Konferensi Khilafah, Mukhtamar Khilafah, Kampanye Selamatkan Indonesia dengan Syariah, sudah sering malah. Dan itu tidak ada masalah, karena kita sampai menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, kemudian kita mendapatkan izin dari kepolisian bahkan kita mendapatkan juga piagam dari Polres Malang sebagai ormas yang paling tertib diantara ormas-ormas lainnya. Kita punya piagam itu. Jadi kita menganggapnya, yah biasa saja dengan pembubaran ini.

Sebagai informasi, pada Senin (8/5) pemerintah melalui Menko Polhukam Wiranto melakukan konferensi pers mengenai pembubaran HTI. Sedangkan untuk kepastian pembubaran dari ormas itu, masih harus menunggu keputusan dari pengadilan.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi