Masyarakat Perbatasan Terbantu dengan Keberadaan Satgas Yonif 725/Woroagi

Nasional228 views

Anggota Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi usai menjemput warga Kampung Quinkrobo, Distrik Yaafi. Foto: Istimewa.

Keerom – Masyarakat perbatasan khususnya di Kampung Quinkrobo, Distrik Yaafi, Kab. Keerom, Papua, merasa terbantu dengan keberadaan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi.

Dengan adanya hubungan erat antara TNI dan Rakyat, tanpa ragu Ondoafi Efrem mendatangi Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Woroagi untuk meminta bantuan menjemput warganya yang berada di Kampung Quinkrobo, Distrik Yaafi.

Baca juga: Satgas Yonif 725/Woroagi Patroli Patok Perbatasan

Permintaan bantuan Efrem kepada Pos Yuruf ini berkaitan dengan adanya kegiatan adat yang sedang dilaksanakan di Kampung Honda yang berjarak berkisar 25 Km dari Kampung Quinkrobo. Karena jarak yang cukup jauh ini, Efrem kemudian berinisiatif meminta bantuan kepada Danpos Yuruf Letnan Herman untuk membantu menjemput warganya guna menghadiri acara adat tersebut.

Menanggapi permintaan Efrem, Letnan Herman memimpin langsung ketujuh anggotanya untuk menjemput warga yang berada di Kampung Quinkrobo, hal ini dilakukan karena kepeduliannya kepada masyarakat dalam menjalani rutinitas adat maupun hal lainnya sehingga kegiatan-kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

“Selain berada di wilayah yang terpencil, baik itu Kampung Honda maupun Kampung Quinkrobo memang tidak ada pelayanan angkutan umum untuk mereka gunakan sebagai transportasi dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, jadi apabila mereka membutuhkan bantuan, kami akan selalu siap membantu para warga, karena kami perduli dan juga pada dasarnya kami berada disini untuk membantu kesulitan-kesulitan mereka,” ungkap Danpos Lettu Inf Herman dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3/2019).

Dengan adanya bantuan tersebut, Ondoafi Efrem memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Yuruf yang selalu siap dan tanpa pamrih membantu warga khususnya yang berada di Distrik Yaafi, Kab. Keerom.

Ondoafi Efrem juga mengaku bahwa warganya sangat terbantu dengan adanya bantuan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

”Kami sangat-sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang selalu ada dan tanpa pamrih membantu dan menolong warga desa kami, kamipun sangat terbantu dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI sehingga kegiatan adat yang kami laksanakan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Penulis: Benny Laponangi

Komentar