Mau IPK 4,0? Ini Yang Dilakukan Amran Sulaiman Hingga Jadi Menteri Pertanian RI

oleh -1 views
DR. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP Menteri Pertanian RI saat memberikan kuliah umum pada mahasiswa UHO

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Menjadi mahasiswa dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang mentereng apalagi bisa sampai dengan 4,0 adalah impian bagi setiap mahasiswa manapun.

Nah apa sebenarnya yang dilakukan Amran Sulaiman hingga bisa meraih IPK 4,0 bahkan menjadikan ia seorang Menteri Pertanian RI.

Di depan ratusan Mahasiswa yang memadati Gedung Auditorium Mokodompit UHO, Amran Sulaiman memaparkan kiat-kiat yang ia lakukan.

“Bagi anda yang ingin seperti saya, dengar baik-baik apa saya lakukan ini,” ujarnya.

1. Disiplin, Amran Sulaiman mengatakan seorang mahasiswa  harus disiplin, tidak boleh kata Amran dosen lebih duluan masuk dibanding anda. Ia juga menambahkan bahwa disiplin itu lebih penting daripada hanya sekedar membaca buku.

2. Kerja keras. Mahasiswa kata Amran harus bisa belajar selama 10 jam, ada yg belajar 10 jam disini? Tanya Amran. Ia bahkan mengatakan bahwa tidak ada orang meninggal karena belajar.

Olehnya itu lanjut Amran, ia membantah slogan anak muda yang mengatakan muda senang-senang, tua kaya raya, kemuadian mati masuk surga. Itu bohong kata dia.

3. Komitmen. Kalau ada mahasiswa yang tidak punya komitmen jangan mau dengan dia. Karena dengan komitmen ini seseorang dilihat kesungguhannya akan suatu hal.

4. Berdoa. Dengan berdoa menurut dia semua urusan kita kembalikan kepada sang pemilik dan penyelesai urusan, yakni Tuhan.

Terakhir sebelum menutup sambutannya, Menteri Kabinet Jokowi ini berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir bahwa jika semua kiat yang telah ia sebutkan tadi dilakukan dengan baik maka anda adalah pemilik masa depan bangsa ini.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Sebar Ke >>>