Membanggakan!!! Remaja Asal Kendari, Raih Juara I Lomba Hifdzil Qur’an Tingkat Asia Tenggara

Sultra Raya450 views
Foto Bersama Dewan Juri MHQ

KENDARI, PORTALSULTRA.COMRemaja asal Kendari Rahmat Ramadan (16) berhasil menjuarai Lomba Hafalan Qur’an atau Muzabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Asia Tenggara.

MHQ yang diselenggarakan oleh Islamic Charity Organization Kuwait bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Qur’an pimpinan Yusuf Mansur itu mempertemukan delapan Negara se Asia Tenggara.

Rahmat sendiri mewakili Indonesia diajang bergengsi itu, setelah berhasil meyingkirkan pesaingnya dari 34 Provinsi Se Indonesia yang diikuti lebih dari 400 orang peserta. Kategori yang diikuti Rahmat terbilang cukup sulit, Rahmat mengikuti lombah Hafalan Al-Qur’an 20 Juz, berikut tilawah dan Tajwid.

Acara akbar para penghafal Al-Quran se-Asia Tenggara ini diikuti sebanyak 22 peserta dari delapan negara ASEAN. seperti Kamboja, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

[irp]

Tim pengajar Rahmat yang ditemui portalsultra.com, Jumat (27/1/2017) menyampaikan, persiapan Rahmat Ramadan untuk mengikuti seleksi lomba tersebut sudah jauh-jauh hari, sehingga ketika ada lomba maka, Ponpes Baitul Qur’an Kendari tinggal mengirim murid terbaiknya untuk mengikuti lomba tersebut.

“Alhamdlillah, murid dari Ponpes Baitul Qur’an Kendari berhasil menjadi juara I pada level internasional,”terang Alvin guru pembimbing Rahmat Ramadan.

Rahmat saat ini sudah tiba di Kendari dan langsung disambut oleh Gubernur Sultra, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan.

 

Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar