Mengejutkan! Ternyata Loyalis Ridwan Bae Lebih Banyak Yang Pilih Derik Ketimbang Rasak

Politik267 views
Dr Eka Suaib Bersama Dekan Fisip UHO Saat Rilis Data Survei Pilwali Kendari

KENDARI, PORTALSULTRA.COMHasil survey jurusan ilmu politik Universitas Halu Oleo (UHO) cukup mengejutkan. Pasalnya dalam survei tersebut ditemukan bahwa sekira 45,83 % yang mengidolakan Ridwan Bae tidak akan memilih pasangan Rasak-Haris Andi Surahman.

“Kami menemukan 45,83% pemilih yang menjadikan Ridwan Bae sebagai panutannya tidak akan memilih pasangan Rasak-Haris,”ujar, Dr Eka Suaib Ketua Jurusan Ilmu Politik UHO, saat diskusi Preferensi Dan Peta Dukungan Pemilih Menjelang Pemilihan Walikota Kendari 2017.

Padahal dalam survei tersebut, salah satu partai yang simpatisan dan kadernya loyal untuk mendukung pasangan yang diusung partai adalah Partai Golkar. Namun dalam kapasitas Ridwan Bae yang merupakan pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin itu justru simpatisan yang selama ini menokohkan Ridwan Bae lebih banyak  yang memilih Muhammad Zayat Kaimoeddin.

“Ya simaptisan Ridwan Bae itu yang akan memilih Rasak-Haris itu hanya sekira 25%,”terangnya.

Kata Eka, alasan kuat mengapa loyalis Ridwan banyak yang memilih Derik itu karena punya kesamaan etnis. Karena itu, meski Golkar yang dinahkodai Ridwan itu mendukung Rasak-Haris bukan berati loyalis Ridwan mengikuti apa yang diputuskan oleh Ridwan Bae.

 

Editor  : Hermawan Lambotoe

Komentar