Mengenal Bayu, Eks Ketua IP2MBS-Sultra yang Nyaleg di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah

oleh -0 views

Kendari – Dia adalah Puspa Bayu Nugraha, Ketua Paguyuban Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bungku Selatan-Sultra (IP2MBS-Sultra) periode 2012-2014 ini yang memutuskan maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Keinginan tersebut dilatarbelakangi akan keprihatinan kondisi masyarakat setempat. Ia menilai penting agar masyarakat khususnya di Kecamatan Bungku Selatan, Kecamatan Menui Kepulauan, Kecamatan Bahodopi, dan Kecamatan Bungku Pesisir memiliki wakil di DPRD Kabupaten Morowali.

Nantinya, alumni Master Perencanaan dan Pengembangan Wilayah UHO ini akan komitmen memperjuangakan aspirasi masyarakat. Terutama mengenai kebutuhan akan infrasktruktur dasar.

“Yang paling inti di Dapil dua itu menjamin daripada infrastruktur dasar. Karena bicara mengenai itu sampai hari ini masih ada sebagain pulau-pulau itu yang belum menikmati air bersih, listrik, dan jalan yang memadai,” ujarya.

“Itu target utama nanti yang akan diperjuangkan,” lanjutnya.

Disinggung mengenai keberadaan tambang di Morowali dan pekerja lokal, Ketua IKA Mahasiswa Fakultas Teknologi Indutri Hasil Pertanian UHO ini juga berjanji akan memperjuangkan pekerja lokal agar mendapat kesempatan untuk bekerja.

“Akan menjadi prioritas yakni memperjuangkan pekerja lokal karena konteks hari ini masih banyak masyarakat lokal itu yang menganggur,” tegasnya.

Bayu yang lahir di Kaleroang Kecamatan Bungku Selatan 27 tahun yang lalu, tercatat juga pernah aktif dalam berbagai organisasi, diantaranya Dewan Pengarah Organisasi Jurusan ITP Fak. Pertanian UHO (2009-2010), Anggota HMI Cab. Kendari (2012-2013), Ketua Paguyuban IP2MBS-Sultra (2012-2014), dan Sekretaris Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Sultra (2016-2017).

Penulis: Benny Laponangi

Sebar Ke >>>