Mengenal Sosok Prof Buyung Sarita, Calon Rektor UHO Berjiwa Visioner

UHO1,183 views
Foto Bersama Prof Buyung Sarita Bersama Rekan-Rekannya Usai Kegiatan Penyampaian Visi Misi

KENDARI, PORTALSULTRA.COMР Nama Prof Buyung Sarita sudah tidak asing lagi didunia akademisi. Paling tidak, dilingkungan Universitas Halu Oleo, Buyung Sarita merupakan salah satu dosen senior yang sudah mencapai gelar guru besar sebagai pelabuhan terakhir para akademisi atau pencapaian tertinggi dalam gelar akademik.

Mengabdi di Fakultas Ekonomi, Sempat memegang jabatan Dewan Pertimbangan UHO, kini Buyung Sarita tampil sebagai Calon Rektor UHO yang cukup diperhitungkan. Gelaran Pilrek putaran pertama yang kemudian dianulir oleh Kemenristekdikti karena dianggap banyak penyimpangan, setidaknya memberikan gambaran bahwa kehadiran Buyung Sarita dalam perhelatan menuju kursi nomor wahid UHO tidak boleh dipandang sebelah mata. Meraih suara terbanyak kedua, Buyung sapaan akrabnya, kini memantapkan hati dan bercita-cita membangun UHO yang lebih baik lagi.

Visi Buyung yang ingin menjadikan UHO  sebagai universitas unggul dan berstandar internasional (world class university) berbasis riset, sebagai pusat pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Visi itu, kata Buyung saat ditemui usai penyampaian visi misi dihadapan anggota senat, Rabu (15/3/2017), akan menjadi cita-citanya dalam membangun UHO menuju universitas yang bisa diperhitungkan, bukan hanya di tingkat nasional tetapi pada tingkat internasional juga.

Misi utamanya dalam membangun UHO yakni, menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berstandar internasional, melaksanakan penelitian dan peningkatan publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebar luasan ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi, seni budaya, dan kewirausahaan. Selain itu, Buyung juga menyampaikan, akan meningkatkan dan menumbuhkan kegiatan kreativitas mahasiswa.

Buyung juga menyampaikan, perbaikan SDM dan kesejahteraan pegawai akan menjadi bagian yang tak terpisahkan, ketika kelak sang pencipta memberikan amanah untuk menjadi orang nomor satu dilingkup UHO.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar