Menteri PUPR Sambangi Korban Banjir di Sultra

oleh -252 views

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae, dan rombongan saat meninjau lokasi pengungsian korban banjir yang ada di SMA 1 Pondidaha, Kabupaten Konawe. Di lokasi pengungsian terdapat 670 korban banjir termasuk 2 orang ibu yang baru saja melahirkan di tempat tersebut. Dikabarkan dari posko pengungsian, kerugian yang dialami para korban banjir di Konawe mencapai Rp700 miliar. Foto: Ewit/Diskominfo Sultra.

Kendari – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengunjungi langsung korban banjir yang ada di Sulawesi Tenggara, Kamis (20/6/2019).

Selain itu, Menteri PUPR juga meninjau infrastruktur yang terdampak banjir yakni Jembatan Ameroro dan Bendungan Wawotobi di Kabupaten Konawe.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengawali lawatannya di Sultra dari Bandara Haluoleo pada pukul 7.30 Wita, rombongan menteri, Gubernur Sultra Ali Mazi, dan anggota Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, langsung menyambangi SMA 1 Pondidaha Konawe, tempat dimana para korban diungsikan. Foto: Ewit/Diskominfo Sultra.
Gubernur Sultra Ali Mazi saat mendampingi Menteri PUPR mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir yang ada di SMA 1 Pondidaha, Kabupaten Konawe. Foto: Ewit/Diskominfo Sultra.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sultra Ali MAzi menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan para korban banjir yang sementara diungsikan di SMA 1 Pondidaha, Kabupaten Konawe. Ewit/Diskominfo Sultra.
Kunjungan Menteri PUPR dan rombongan berlanjut menuju Jembatan Ameroro dan Bendungan Wawotobi. Dalam kunjungan tersebut, Menteri PUPR mengungkapkan perlu adanya penanganan yang sangat cepat. “Jangan dibiarkan karena nanti akan semakin rusak,” kata Basuki sebagaimana dalam keterangan tertulis yang disampaikan Dinas Kominfo Sultra. Ewit/ Diskominfo Sultra.
Olehnya itu, menteri memerintahkan jembatan dan bendungan harus segera dibangun kembali. Menteri PUPR berjanji akan membangun dan membuat pogram untuk pemulihan kembali Konawe agar aktifitas masyarakat kembali seperti semula. Ewit/Diskominfo Sultra.
Setelah meninjau secara langsung di lokasi pengungsian dan melihat kondisi jembatan dan bendungan, rombongan menteri, gubernur, dan Komisi V DPR RI kemudian bertolak menuju Kendari. Sayangnya kunjungan Menteri PUPR dan rombongan kali ini tanpa dihadiri Bupati Konawe, dan hanya diwakili oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara serta Sekda Konawe. Foto: Ewit/Diskominfo Sultra.

(bni/bni)