Minot Purwahono Duduki Kepemimpinan Kepala Perwakilan BI Sultra

Sultra Raya228 views
Suasana upacara sertijab Kepala Perwakilan BI Sultra yang disaksikan langsung oleh Gubernur BI, Agus Martowardojo di Aula Rujab Gubernur Sultra, Kamis (12/1).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Minot Purwahono resmi menjadi Kepala Perwakilan BI Sultra menggantikan Dian Nugraha usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Rujab Gubernur Sultra, Kamis (12/1).

Pergantian secara berkala rutin dilakukan oleh Bank Indonesia, Dian Nugraha akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Divisi pengembangan Ekonomi Perwakilan BI Jateng.

Sementara itu, terhitung mulai hari ini Minot Purwahono menjabati Kepala Perwakilan BI Sultra yang dulunya menjabat sebagai Kepala Advisory Ekonomi Dan Keuangan di Kantor Perwakilan BI Jateng.

Gubernur BI, Agus Martowardojo menuturkan, pergantian jabatan di Kantor Perwakilan BI merupakan upaya regenerasi dan penyegaran yang positif. Penugasan ini akan memberikan perwajahan kewilayahan yang baru dan akan meningkatkan kualitas leadership serta kematangan jajaran pimpinan secara berkelanjutan.

“Hal ini amat penting untuk meningkatkan peran BI sebagai mitra strategis pemerintah daerah, khususnya Pemda Sultra,” ujarnya. Apalagi, kata Agus, kedepan tantangan perekonomian akan semakin kompleks sehingga menuntut kesiapan dan energi bagi seluruh stakeholder.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sultra, H. Nur Alam mengapresiasi atas kinerja yang telah ditorehkan Kepala Perwakilan BI Sultra yang lalu. Menurut Nur Alam, Dian Nugraha telah menanamkan pondasi yang kuat sehingga kerjasama dan kordinasi dengan pemerintah provinsi Sultra dapat berlangsung dengan baik.

“kami yakin, Dian Ngraha dapat mengemban tugas dengan baik ditempat yang baru,” puji Nur Alam.

Selain itu, Gubernur Sultra dua periode ini juga berharap kepada Kepala Perwakilan BI Sultra yang baru agar dapat mempertahankan kinerja yang baik, yang telah dicapai dan lebih mengoptimalkan fungsi, tugas serta kewenangan BI di bidang moneter.

Editor  : Ajmain Yusdin

Komentar