MU Juara, Wakil Inggris di Liga Champions Musim Depan Bertambah

Sport292 views
Manchester United (MU)
Foto: Akun Twitter Resmi Manchester United FC @ManUtd_ID

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Manchester United (MU) memastikan diri lolos ke Liga Champions 2017/2018 seusai memenangi Liga Europa 2016/2017.

Hasil tersebut didapat setelah, The Red Devils menumbangkan Ajax Amsterdam pada laga final Liga Europa yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5/2017) dini hari WITA.

MU sendiri berhasil menghapuskan mimpi Ajax untuk menjuarai Liga Europa musim ini berkat lesahan dua gol dari Paul Pogba di menit 18 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit 48.

Nantinya MU akan bersama dengan 4 wakil Inggris lainnya di Liga Champions yakni, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool.

Sementara bagi Mkhitaryan, kemenangan ini menjadi sebuah penebusan setelah ia dan timnya hanya mapu finis keenam di klasemen akhir Premier League.

“Kami sudah berjuang di Premier League dan Liga europa [untuk mencapai Liga Champions]; kami memang gagal di liga, tapi kami menuntaskannya pada malam ini,” cetus Mkhitaryan sebagaimana diwartakan Uefa.com dan dikutip dari detiksportcom.

Penulis: Benny Syaputra Laponnagi

Komentar