Muhammad Zamrun Rektor Terpilih, Plt Rektor: Hasil Pilrek UHO Sah

UHO630 views
Sesi foto bersama sejumlah anggota senat dengan rektor terpilih, Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si., M.Sc/Foto: Rakyat Sultra

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Hasil pemilihan rektor (Pilrek) di Universitas Halu Oleo (UHO) menempatkan Muhammad Zamrun sebagai rektor terpilih. Pelaksana tugas Rektor Supriyadi Rustad mengatakan bahwa, hasil Pilrek UHO sah.

“Pemilihan Rektor periode 2017- 2021 sudah selesai. Jadi prosesnya demokratis seluruh prosedur telah dijalani dengan baik. Keanggotaan senat sudah bersih. Prosedurnya bersih. Hasilnya sebagaimana yang kita saksikan tadi,” terang Plt Rektor UHO Supriyadi Rustad kepada sejumlah awak media, Jumat (16/6/2017).

“Ini kerja antara senat dan menteri. Menteri tidak boleh mempengaruhi suara senat. Nyuruh-nyuruh rektor untuk menggiring ini, juga tidak boleh. Dan saya juga tidak mau. Ngga punya kepentingan. Hasilnya sebagaimana yang kita lihat, dan ini sah. Selanjutnya akan kita laporkan ke menteri,” sambungnya.

Pilrek yang berlangsung di Ruang Rapat Senat, lantai 4, Gedung Rektorat UHO, menempatkan Muhammad Zamrun sebagai rektor terpilih dengan meraih 71 suara. Sementara rivalnya, Buyung Sarita dan La Sara, masing memperoleh 61 dan 16 suara.

Selanjutnya, proses pelantikan akan menunggu jadwal setelah hasil Pilrek UHO dilaporkan kepada Menristekdikti di Jakarta.

“Saya tadi sudah minta kepada Pak WR II untuk hari ini segera di buatkan surat agar pelantikan rektor terpilih dapat dilakukan secepat-cepatnya,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar