Musadar Puji PT. Pertamina dan PKPU Peduli Penataan Lingkungan

Metro244 views
Wakil Walikota Kendari saat membuka kegiatan penanaman mangrove 5.900 pohon di Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari, Sabtu (14/1).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Wakil Walikota Kendari, H. Musadar Mapasomba mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pertamina dan PKPU dalam melestarikan lingkungan. Menurutnya, PT. Pertamina (persero) adalah salah satu BUMN yang selalu memberikan gerakan pemberdayaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami sebagai pemerintah mengucapkan terima kasih atas empatian kepedulian PT. Pertamina (persero), apalagi dana yang dialokasikan untuk membangun traving mangrove dan pemberdayaan masyarakat cukup terbatas, namun dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Ini sungguh luar biasa,” puji Musadar.

Sementara itu, Kepala Pendayagunaan PKPU Kendari, Wa Ode Rahmawati saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya sekedar penanaman. Namun juga akan disertai dengan pendampingan dan pembinaan baik kepada masyarakat maupun anak-anak sekitar agar bisa menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Tetap kami terus pantau sampai mangrove ini tumbuh besar, karena jika mangrove ini sudah besar maka dapat terbuka peluang usaha bagi masyarakat, sekaligus masyarakat disekitar pesisir Purirano juga akan kami berdayakan guna meningkatkan perekonomiannya,” ujarnya.

Editor  : Ajmain Yusdin

Komentar