Narkoba Dan Perlindungan Anak Masuk Tema Debat Pilwali Kendari

Politik225 views

 

KENDARI, PORTALSULTRA.COMTanggal 28 Desember 2016, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari akan  menyelenggarakan debat publik untuk calon walikota dan wakil walikota Kendari. Debat tersebut mengangkat beberapa tema umum yang sudah disiapkan oleh para panelis dan tim penyusun materi debat.

Hayani Imbu Ketua KPU Kota Kendari, saat ditemui diruang kerjanya, Ahad (25/12), menyampaikan bahwa tema debat yang akan disuguhkan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota Kendari yakni masalah narkoba, perlindungan terhadap anak, dan berkaitan dengan pemberdayaan peerempuan.

Ketiga tema tersebut merupakan perintah langsung dari KPU RI dan sudah ada dalam regulasi PKPU Nomor 7 Tahun 2015.

“Jadi tema debat itu ada dari KPU RI dan ada yang sudah kami siapkan. Tiga tema yang sudah disiapkan KPU RI merupakan tema se nasional dan sudah menjadi komitmen setiap pejabat daerah,”terangnya.

Menurut Hayani, masuknya narkoba dan perlindungan anak serta pemberdayaan perempuan karena setiap calon yang kemudian terpilih pada pemilihan walikota sudah punya komitmen tentang tiga konsep yang menjadi problem saat ini.

“Tiga tema ini sudah harus menjadi komitmen bersama bagi calon walikota bersama wakilnya. Sehingga ketika terpilih ketiga konsep itu sudah menjadi tugas utama dalam pemerintahan,”ujarnya.

 

Editor       : Hermawan Lambotoe

 

Komentar