Nur Alam Akui Ada Penurunan Jumlah Jamaah Di Pekan Kedua Pelaksanaan Shalat Subuh Berjamaah

oleh -6 views
Pelakasanaan Shalat Subuh berjamaah yang dicanangkan oleh Gubernur Sultra Nur Alam hari ini, Jum’at (20/1) telah memasuki pekan ke dua.

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Pelakasanaan Shalat Subuh berjamaah yang dicanangkan oleh Gubernur Sultra Nur Alam hari ini, Jum’at (20/1) telah memasuki pekan ke dua.

Nur Alam yang hadir langsung memantau pelaksanaan kegiatan tersebut mengakui ada penurunan jumlah jamaah, khususnya para pegawai lingkup Pemda Provinsi Sultra yang hadir salat subuh berjamaah di Masjid Raya Al Kautsar.

“Saya mengevaluasi subuh ini, sedikit mengalami penurunan jumlahnya. Mungkin karena salah satu alasan adalah karena cuaca yang kurang bersahabat,” ujar Nur Alam saat mengawali pembicaraannya.

Meski Nur Alam mengakui karena faktor cuaca yang kurang bersahabat tapi Gubernur dua periode ini menegaskan bahwasanya hadir berjamaah di Masjid Raya Al Kautsar wajib dan jauh lebih baik.

“Mudah-mudahan yang tidak hadir shalat subuh berjamaah karena alasan cuaca masih melaksanakan di tempat lain, tetapi sekali lagi saya tegaskan, ini wajib. Selain itu, akan lebih baik jika hadir berjamaah, karena selain pahalanya, ada banyak hal yang perlu kita sampaikan pada anda semua,” terangnya.

Sejak Nur Alam mencanangkan kegiatan penunaian shalat subuh berjamaah bagi semua pegawai laki-laki muslim Pemda Provinsi Sultra, ia sendiri turut memantau pelaksanaannya pada setiap jum’at subuh di Masjid Agung Al Kautsar.

Editor : Benny Syaputra Laponangi