Nur Alam: Pegawai Pemprov Sultra Wajib Ikut Shalat Subuh dan Jumat Berjamaah di Masjid Raya Al Kautsar

oleh -1 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Jika sebelumnya hanya shalat subuh berjamaah yang diwajibkan oleh Pemda Provinsi Sultra, kini Gubernur Sultra Nur Alam kembali menegaskan bahwa subuh berjamaah paket dengan penunaian Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Raya Al Kautsar.

Hal ini disampaikan Nur Alam ketika memberikan pengarahan pada shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Al Kautsar.

“Subuh berjamaah ini paket dengan shalat Jum’at berjamaah yang akan kita selenggarakan di Masjid Agung Al Kautsar ini,” ujarnya pada hari Jum’at (20/1).

Nur Alam juga berjanji akan memantau sendiri daftar hadir pelaksanaan shalat subuh dan Jum’at berjamaah.

“Saya minta kepada Satpol PP untuk mengawasi absen sampai dengan siang hari Shalat Jum’at. Saya tidak pernah memimpin langsung apel pagi selama ini, kecuali waktu-waktu tertentu. Saya juga tidak pernah usil untuk mengecek absen seluruh jajaran staf. Tapi saya minta setiap Jum’at, absen shalat subuh dan Jum’at diserahkan langsung pada saya untuk saya evaluasi,” terangnya.

Nur Alam juga mengatakan lewat daftar hadir itu ia akan melihat SKPD mana yang stafnya tidak mengikuti arahan yang telah ia sampaikan.

Bahkan orang yang telah membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Sultra ini juga berjanji akan bersama-sama Wakil Gubernur, Sekda, dan Para Pimpinan SKPD, untuk terus memantau serta mengikuti semua kebijakan yang telah ditetapkan ini.

Diketahui sebelumnya Nur Alam hanya menetapkan pelaksanaan Shalat Subuh Berjamaah bagi muslim laki-laki Pemda Provinsi Sultra, kini melalui revisi Surat Keputusan yang telah ia tetapkan, maka pelaksanaan subuh berjamaah paket dengan penunaian shalat Jum’at berjamaah di Masjid Raya Al Kautsar.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Sebar Ke >>>