Nur Alam Tegaskan Pengangkatan Kepsek SMA/SMK Tak Ada Pungutan Sepeserpun

oleh -141 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM– Menanggapi isu yang berkembang ditengah masyarakat, terkait pungutan liar untuk pengangkatan Kepala Sekolah SMA/SMK se Sultra, Nur Alam menegaskan bahwa Gubernur Sultra maupun dinas terkait tidak pernah meminta sepeserpun biaya atau meminta uang kepada setiap kepala sekolah yang ingin diangkat.

Nur Alam mengungkapkan isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat tidak benar adanya. Sebagai gubernur, kata Nur Alam, pihaknya tidak pernah meminta-minta agar setiap orang yang ingin dipromosi menjadi kepalah sekolah ditingkat SMA/SMK harus menyetor uang dalam jumlah yang tertentu.

“Jadi saya tegaskan, pengangkatan Kepala Sekolah SMA/SMK se Sultra tidak sedikitpun ada pungutan,”ujar Nur Alam, dihadapan peserta rapat kordinasi BKD se Sultra, Rabu (22/2/2017).

[irp posts=”2885″ name=”Pasca Gubernur, Nur Alam “Loncat” DPR RI”]

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Damsid mengungkapkan, apa yang diisukan bahwa ada pungli yang dilakukan Dinas Pendidikan sama sekali tidak benar adanya. Bahkan, kata Damsid, saat ini yang dilakukan Dinas Pendidikan baru tahap evaluasi.

“Saya kira yang kami lakukan baru tahap evaluasi. Ada kepala sekolah (KS) yang sudah mau pensiun, ada yang sudah dua periode menjabat, dan itu kita baru melakukan evaluasi,”terangnya.

Damsid mengungkapkan, kalaupun ada KS yang diganti itu disebabkan sudah masuk usia pensiun dan yang diangkat tidak langsung menjadi KS melainkan menjadi Pelaksana Tugas di SMA/SMK tersebut.

Penulis  : Hermawan Lambotoe