OMG! Situs PN Negara Diretas, Berubah Jadi Gambar Ahok

Tekno421 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Setelah sebelumnya heboh dengan aksi hacker yang meretas situs Telkomsel, kini giliran situs Pengadilan Negeri Negara (PN Negara), Kabupaten Jembrana, Bali yang diretas.

Dalam tampilannnya,muncul gambar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pesan berbahasa Inggris tentang masa penahanannya selama 2 tahun penjara.

Berikut isi pesannya, “Simple explanation: they didn’t know the difference between “eat with spoon” and “eat spoon”. they claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end.

#RIP Justice In My Country“.
Indonesian Hacker Rules* [email protected] 

(Penjelasan sederhana: mereka tidak tahu perbedaan antara “makan pakai sendok” dan “makan sendok”. Mereka mengklaim kedua kalimat tersebut bermakna sama, dan membuat gubernur ini bersalah. #RIP keadilan di negaraku)

Menurut pantauan portalsultracom Kamis (11/5/2017), sampai dengan pukul 01.30 WITA situs PN Negara (www.pn-negara.go.id) sama sekali belum bisa diakses. Peretas menamakan dirinya sebagai Konslet dan Achon666ju5t.

Sebagai informasi, pada Selasa (9/5) Ahok divonis selama 2 tahun penjara karena terbukti melakukan penodaan agama (Al Maidah 51) saat berada di Kepulauan Seribu. Dimana sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) hanya menuntut Ahok dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar